Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Atasi Kemarau Panjang

25 Oktober 2019, 21: 55: 31 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Atasi Kemarau Panjang

Share this      

CILACAP – Atasi Kemarau panjang, satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap Kopda Taufik di sela-sela istirahatnya melakukan koordiansi dengan Sertu Jumadi dalam membahas beberapa upaya dalam penggalian sumur tua di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Hal tersebut dilihat dari keadaan pertanian yang mulai mengering yang di akibatkan dari tidak adanya air yang mengairi pertanian mereka. Hal inilah yang menyentuh semua personil Satgas TMMD untuk mencari solusi dan mencari lokasi sumber mata air terdekat agar air dapat mengalir ke pertanian warga masyarakat Desa Cilibang. Jumat (25/10/2019).

Menurut Kopda Taufik ,mengatkan, di saat sekarang ini memang terlalu sulit dalam mencari mata air, dikarenakan kemarau yang panjang. Sehingga membuat warga mengalami kesulitan air bersih dan musim kemarau seperti ini, untuk menyiram tanaman pertanian disini.

“Kemarau panjang ini memang warga Desa Cilibang sangat mengalami air bersih. Dikarenakan  banyak sumur-sumur warga setempat yang sudah mengering tidak ada airnya sama sekali, hal ini diakibatkan adanya musim kemarau panjang,” jelasnya.

Dikatakannya, Kepedulian dan kemanunggalan TNI ini melalui program Kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap terketuk untuk membuat saluran irigasi menuju perkebunan terdekat, yang akan dialirkan air dari sumber mata air yang sedang dalam penggalian kembali di sumur tua Desa Cilibang ini. (pendim Cilacap / Budi).

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia