Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

TNI Diharapkan Hadir Untuk Anak, Sadarkan Jiwa Nasionalisme

25 Oktober 2019, 21: 24: 24 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

TNI Diharapkan Hadir Untuk Anak, Sadarkan Jiwa Nasionalisme

Share this      

CILACAP - Ditengah kesibukkan menjalankan aktivitas mengerjakan Pelaksanaan TNI Manunggal Memangun Desa (TMMD) Reg 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Sertu Mulyono, masih berhasrat untuk memberikan bekal jiwa patriot dan nasionalisme kepada anak-anak remaja.

Dengan gaya dan tempat mengikuti selera anak-anak, Anggota Satgas TMMD ini, nimbrung ditengah-tengah mereka, Jumat (25/10/2019).

Dia memberikn pemahaman tentang Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Pengaruh Internet dan Pergaulan Bebas.

Menurutnya, anak-anak dan usia remaja adalah generasi bangsa yang wajib dilindungi dari pengaruh hal-hal negatif. Termasuk pengaruh media sosial, televisi dan perangkat gadget lainnya. Dia menegaskan bahwa sudah saatnya TNI harus hadir untuk menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh negatif tersebut.

"Metode saya, agar anak tidak merasa canggung, saya yang mengikuti pola , cara bermain dan tempat mereka bermain. Saya akan masuk disitu," terang Sertu Mulyono.

Dengan begitu, imbuhnya  , materi saya tentang banyak hal tadi, akan mudah diterima oleh mereka. Dan justru bisa membuat mereka terkesan dan akan diingat terus.

"Penting bagi TNI untuk memberikn bekal Cinta Tanah Air dan Bangsa, Wawasan Kebangsaan dan Anti Radikalisme. Karena mereka sangat rentan mendapatkan pengaruh negatif lainnya," jelas Sertu Mulyono.

Sebagai seorang Anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap, dia juga berkewajiban untuk memberikan pendidikan tera)sebut kepada anak-anak dan remaja Deda Cilibang, Cilacap. (pendim Cilacap/hery)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia