Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Usai Kerja Bakti, Sertu Budi dan Narti Bersihkan Jalan

25 Oktober 2019, 21: 22: 50 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Usai Kerja Bakti, Sertu Budi dan Narti Bersihkan Jalan

Share this      

CILACAP – Pekerjaan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, selalu dikerjakan dari pagi hingga waktu sore hari.

Usai membantu pekerjaan rehab di rumah milik Samin (57) warga Dusun Kaligintung, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim  Cilacap, Sertu Budi beranjak meninggalkan rumah Samin.

Sampai di jalan desa, dia melihat Narti (25) sedang menyapu halaman rumahnya yang berbatasan langsung dengan jalan desa, Jumat (25/10/2019). 

Sertu Budi pun langsung membantunya dan mengambil sebuah sapu lidi beserta sebuah cangkul. "Saya bantu, ya Mbak," ucap Sertu Budi.

Usai ikut menyapu jalan, Sertu Budi langsung mengangkat cangkul dan mengalihkan perhatiannya ke sebaris rerumputan yang hidup merata dan ketinggian yang tumbuh subur di jalan tersebut. 

Sejurus kemudian, dia mulai mencangkul dan mencoba mengangkat rerumputan tersebut dari tanah dengan cangkulnya. "Wah ini rumputnya harus saya angkat dari tanah. Menggangu keindahan," sergah Sertu Budi.

"Ya, Pak. Disitu memang rumput paling sering tumbuh subur," ungkap Narti, sambil terus menyapu jalan. Sertu Budi tak lupa meminta kepada Narti agar setiap harinya merelakan waktunya untuk membersihkan jalan dan halaman rumahnya.

Dijelaskan Sertu Budi,  Kebersihan adalah bagian dari Iman. Dan bersih itu sehat.

Dalam Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap, diharapkan tumbuh partisipasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan mencintai tanah air dan bangsa. (pendim Cilacap/hery)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia