Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Tim Putra dan Putri Lolos Babak Kualifikasi Pool

25 Oktober 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TAK TERKALAHKAN: Tim Bola Voli Putra Lamongan (kostum) hitam saat melawan tim Kabupaten Nganjuk.

TAK TERKALAHKAN: Tim Bola Voli Putra Lamongan (kostum) hitam saat melawan tim Kabupaten Nganjuk. (AUDINA HUTAMA PUTRI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Tim Bola Voli Putra dan Putri Lamongan lolos babak kualifikasi pool Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Junior 2019. Dalam kejuaraan di Sport Center Lamongan itu, Tim Bola Voli putra berada di pool D bersama Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Nganjuk. Sementara Tim Bola Voli putri di pool F dengan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Pasuruan.

‘’Sebagai tuan rumah, kami memiliki target lolos babak kualifikasi pool, baik tim putra maupun putri,’’ kata Head Coach Tim Bola Voli putra Lamongan, Zainal Abidin kemarin (24/10).

Dia mengungkapkan, dalam kejuaraan yang berlangsung 21 hingga 28 Oktober ini, hari pertama pertandingan, timnya berhasil mengalahkan tim Kabupaten Ngawi dengan skor 3 – 1. Dan di hari ketiga berhasil mengalahkan Kabupaten Ngajuk dengan skor 3 – 1. Meskipun telah berhasil melalui babak penyisihan pool, Zainal Abidin menyoroti teknik serve dan defence para pemainnya. Sebab saat pertandingan baru dimulai, pemain gagal melakukan serve. Sehingga menambah poin bagi tim lawan. ‘’Perlu pembenahan lagi serve dan defence-nya. Soalnya  kita sering membuang poin dari serve,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Namun, lanjut dia, menjelang set terakhir, pola permainan timnya mampu lebih banyak menyerang lawan. Sehingga membuat lawan keteteran. Meskipun dinyatakan lolos ke babak berikutnya, Zainal belum bisa memastikan timnya akan berhadapan dengan daerah mana di babak selanjutnya. ‘’Besok Sabtu (26/10) main lagi. Lawan main kita kalau tidak Jember ya Sumenep,’’ katanya.

Sedangkan Tim Bola Voli putri Lamongan juga berhasil lolos babak penyisihan pool di pertandingan keduanya. Sebelumnya, tim voli putri Lamongan kalah melawan tim Kabupaten Kediri dengan skor 0 – 3. Namun tim Kota Soto ini berhasil mengalahkan tim Kabupaten Pasuruan dengan skor 3 – 1. Sehingga mereka berhak melenggang ke babak berikutnya.

‘’Alhamdulillah menang. Anak-anak sudah membuktikan untuk tampil maksimal,’’ kata Head Coach Tim Putri Lamongan, Misbahul Muharrom.

Sama halnya dengan tim voli putra, tim voli putri juga belum mengetahui lawan mereka dalam babak berikutnya.

(bj/din/feb/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia