Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Lupa Matikan Obat Nyamuk, Rumah Terbakar

23 Oktober 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SISA KEBAKARAN: Pecahan genting yang jatuh dari atap akibat terbakar di Desa Guci, Kecamatan Karanggeneng.

SISA KEBAKARAN: Pecahan genting yang jatuh dari atap akibat terbakar di Desa Guci, Kecamatan Karanggeneng. (M. GAMAL AYATOLLAH/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

KARANGGENENG,  Radar Lamongan -  Dua rumah milik Ismail, 75, asal Desa Guci, Kecamatan Karanggeneng, terbakar Senin malam (21/10). Akibatnya, bangunan dua rumah berukuran 4 x 8 meter itu hanya tersisa dinding tembok dan sejumlah barang.

‘’Api berasal dari obat nyamuk di samping kasur, depan televise. Lupa tak dimatikan,’’ kata Kapolsek Karanggeneng, Iptu Sunaryo.

Menurut dia, api kali pertama diketahui dari bagian tengah rumah pada pukul 22.00. Salah satu warga yang melihat asap tebal berteriak meminta bantuan.

Korban yang mendengar teriakan tersebut, keluar dari kamar. Dia melihat api sudah membesar hingga ke atap.

Kapolsek menuturkan, api begitu cepat menjalar karena hembusan angina yang agak kencang. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, lanjut dia, sebelum korban tidur, istrinya menonton televisi dan menyalakan obat nyamuk. Usai menonton televisi,  istri korban beristirahat. Dia masuk ke kamar tanpa mematikan obat nyamuk.

‘’Korban sendiri tak sempat melakukan penyelamatan beberapa barang di dalam rumah,’’ kata Kapolsek.

Api baru bisa dipadamkan satu jam setelah kejadian. Itu pun setelah petugas PMK dari wilayah Pacian dan Lamongan datang ke lokasi. Beberapa barang berharga seperti almari pakaian, televisi, satu set kursi, dan kulkas, ikut terbakar.

‘’Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 135 juta,’’ jelasnya.

Dia meminta warga yang menyalakan obat nyamuk, menjauhkan obat tersebut dari barang yang mudah terbakar. ‘’Untung saja pemilik rumah tak sampai terbakar karena tidur di dalam kamar,’’ katanya.

(bj/mal/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia