Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Skuad Tim Segera Dibubarkan

23 Oktober 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SUDAH BERJUANG MAKSIMAL: Manajer Persatu bersama pelatih dan sejumlah pemain di Stadion Bumi Wali Tuban.

SUDAH BERJUANG MAKSIMAL: Manajer Persatu bersama pelatih dan sejumlah pemain di Stadion Bumi Wali Tuban. (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban-Persatu Tuban akhirnya harus puas sebagai juru kunci klasemen akhir Liga 2 wilayah timur. Capaian tersebut setelah takluk 1-3 atas tuan rumah Madura FC di Stadion A. Yani Sumenep, Senin (21/10).

Dari 20 pertandingan yang dilokoni, Persatu mengoleksi 20 poin. Itu  diperoleh dari 6 kali menang, 2 kali seri, dan 12 kali kalah. Karena degradasi, tim berjuluk Laskar Ronggolawe tersebut pada musim depan harus turun kasta dan bertanding di Liga 3.

Sepulang dari Madura, Senin (21/10) malam lalu, seluruh pemain dan pelatih pulang ke rumah masing-masing. Belum diketahui pasti apakah mereka kembali atau tidak. ‘’Akan segera kita bubarkan. Sekarang semua pemain pulang,’’ kata Manajer Persatu Fahmi Fikroni kemarin. Belum diketahui pasti  kapan seremonial pembubaran skuad tim diagendakan.

Kepada wartawan koran ini, Roni, sapaan akrab politikus PKB itu kembali menyoal desakan mundur terhadap dirinya sebagai manajer Persatu. ‘’Saya mau nanya segelintir anak-anak suporter itu, apa yang pernah diperbuat untuk Persatu? Ini sudah politis arahnya,’’ tegas dia. Ketua Umum Persatu Nashruddin Ali yang disinggung terkait persoalan tersebut menjawab diplomatis. ‘’Musim kompetisi Liga 2 tahun ini kan sudah selesai, tugasnya sudah selesai. Terus kalau diganti, apa tugas manajer baru itu? ’’ jawab dia via pesan pendek. Kini, menurut dia, yang perlu dipikirkan adalah masukan dari suporter  untuk Persatu ke depan.

Diberitakan sebelumnya, kegagalan Persatu bertahan di Liga 2 musim depan berbuntut panjang. Gelombang desakan memecat Fahmi Fikroni dari kursi manajer Persatu mengalir deras.

Senin (21/10) sore, Ronggomania di  bawah bendera DPP Republik Ronggomania menggelar aksi damai di tribun Stadion A. Yani Sumenep, saat Persatu berhadapan dengan Madura FC. Sedikitnya enam poster dibentangkan selama pertandingan berlangsung. Di antaranya bertuliskan Degradasi = Roni Out, Di-PHP Roni, Save Persatu Ganti Manajer.

(bj/zak/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia