Rabu, 19 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Siapkan Bonus Lebih Besar

22 Oktober 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

YANG PENTING MENANG COACH: Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, dikelilingi anak asuhnya pada latihan di Stadion Surajaya kemarin (21/10).

YANG PENTING MENANG COACH: Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, dikelilingi anak asuhnya pada latihan di Stadion Surajaya kemarin (21/10). (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Bentrok Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya besok sore (23/10) di Stadion Surajaya Lamongan tak hanya berlabel laga derby Jatim. Laga lanjutan Liga 1 tersebut juga laga penentuan bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Ya, tim berkostum kebesaran biru muda ini sekarang masuk zona degradasi. Hanya meraih 20 poin, menghuni posisi dua dari bawah klasemen sementara. Jika tak ingin terus terbenam, maka Persela harus bangkit dan menang.

Krusialnya laga itu membuat manajemen tim mencari jurus agar semangat bertanding pemainnya semakin berlipat. Salah satunya, menjanjikan bonus khusus bagi penggawa Persela bila mampu meraih kemenangan atas Bajul Ijo – julukan Persebaya.

‘’Bonus yang lebih besar dibanding laga sebelumnya sudah kita siapkan jika Persela mampu meraih tiga poin,’’ tutur Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (21/10).

Yunan berharap seluruh pemain mampu menjaga harga diri dengan mempersembahkan kemenangan kepada fans setia Persela. Selain itu, timnya membutuhkan poin untuk bisa keluar dari zona degradasi.

‘’Selain persaingan sengit, laga ini juga menentukan posisi kita di klasemen,’’ kata pria yang juga menjabat kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Yunan berharap bonus tambahan yang disiapkan mampu memompa semangat Alex Dos Santos Goncalves dkk. Sehingga, mampu bermain dengan motivasi tinggi.

‘’Kita harus melupakan hasil buruk kemarin, dan menatap serius laga di depan mata besok,’’ ujar Yunan saat dikonfirmasi via ponsel.

Namun, Persela dipastikan tak bisa menggunakan jasa Eky Taufik Febriyanto. Kapten tim tersebut dibekap cedera. Pada latihan kemarin, bek kiri itu hanya melakukan latihan ringan di pinggir latihan.

‘’Kemarin kena benturan. Konsultasi dengan tim medis disarankan untuk beristirahat dua minggu,’’ tutur Eky.

Head coach Persela, Nil Maizar, mengaku sudah mengantisipasi absennya Eky pada laga nanti. ‘’Eky tidak bisa main. Alternatifnya ada Lukas, Samsul, Fery, dan Izmy. Nanti kita lihat,’’ tutur pelatih 49 tahun tersebut.

Nil mengatakan, dirinya mulai menyiapkan taktik dan strategi menghadapi Persebaya. Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu sudah mengevaluasi hasil pertandingan sebelumnya.

‘’Ketika lawan Semarang (PSIS) kan hanya masalah konsentrasi saja. Itu kita perbaiki hari ini (kemarin),’’ kata mantan pelatih timnas PSSI 2012 – 2013 tersebut.

Selain lini belakang, problem Persela juga kesulitan mencetak gol. Bahkan, Alex masih puasa gol pada putaran kedua Liga 1 ini. Top skorer yang membukukan 16 gol itu tak segarang putaran pertama.

‘’Saya sudah berkomunikasi dengan dia (Alex),’’ tutur mantan pelatih PS Tira tersebut.

Menurut Nil, timing ketika mendapatkan momen di kotak penalti menjadi kekurangan yang ditunjukkan Alex. Padahal, Alex mampu memanfaatkan peluang menjadi gol pada putaran pertama. ‘’Mudah-mudahan di pertandingan besok momen yang ada itu bisa dimanfaatkan,’’ harapnya.

Sementara itu, stopper Demerson Bruno Costa kemarin mengikuti game latihan. Namun, dia belum dipastikan bakal dimainkan.

(bj/ind/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia