Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Suporter Desak Maksimalkan 12 Laga Sisa

21 Oktober 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

KHAWATIR DEGRADASI: Suporter Persela resah. Mereka khawatir tim kesayangannya terdegradasi dari Liga 1. Karena saat ini sudah masuk zona degradasi di kalsemen sementara. Sehingga Persela didesak maksimalkan hasil 12 laga sisa agar terhindar dari degradasi

KHAWATIR DEGRADASI: Suporter Persela resah. Mereka khawatir tim kesayangannya terdegradasi dari Liga 1. Karena saat ini sudah masuk zona degradasi di kalsemen sementara. Sehingga Persela didesak maksimalkan hasil 12 laga sisa agar terhindar dari degradasi (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela yang kini menghuni zona degradasi, membuat suporter setianya prihatin dn khawatir. Kekalahan 0-1 dari tamunya PSIS, Jumat lalu (18/10) membuat Persela terjerembab ke posisi 17 dengan 20 poin.

‘’Posisi Persela sekarang kan mengkhawatirkan. Paling tidak Persela harus waspada betul. Kalau tidak maksimal, ya akan degradasi,’’ tutur Ketua LA Mania, Saptaya Nugraha Duta kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (20/10).

Fans setia Persela mendesak agar Persela mampu memaksimalkan hasil di sisa laga kompetisi Liga 1 ini. Terutama laga terdekat Persela menjamu Persebaya Surabaya, Rabu sore (23/10). ‘’Kurang 12 pertandingan. Pokoknya minimal poin di kandang harus menang. Kalau lawan Persebaya tidak menang. ‘Bau’ degradasi tambah menyengat,’’ ujar Nugroho, sapaan akrabnya.

Kondisi itu dikhawatirkan semakin menurunnya tingkat kehadiran suporter ke Stadion Surajaya. Menurut dia, ada dua faktor yang menjadi penyebab. Yakni laga Persela dilaksanakan pada hari efektif, serta melorotnya prestasi Persela musim ini. ‘’Karena prestasi sendiri kurang bagus. Sehingga animo masyarakat sendiri berkurang,’’ terang Nugroho.

LA Mania sudah berkomunikasi dengan Panpel Persela dan pihak kepolisian, terkait laga menjamu Persebaya nanti. Beberapa tahun terakhir, Suporter Persela dan Bonek Mania – julukan fans Persebaya sudah mencair. ‘’Dalam pertemuan kemarin, Bonek harus dapat kuota di sini,’’ imbuhnya.

Namun, lanjut dia, hal yang perlu diwaspadai yakni membludaknya Bonek yang datang, karena jarak antara Surabaya – Lamongan yang dekat.  Sehingga, pihak terkait harus benar-benar mengantisipasi. ‘’Jangan sampai Bonek yang sudah baik dengan Lamongan akan menjadi kacau dan ada gap lagi,’’ tukasnya.

Dia berharap, di laga nanti Persela mampu meraih kemenangan, serta kedua suporter bisa menjaga kondusifitas. Nugroho mengaku mendapat informasi jika nanti ada pertemuan lagi di Polda Jatim, yang mempertemukan suporter Persela dan Bonek. ‘’Bisanya stadion kondusif ya dengan kemenangan Persela,’’ ujar Nugroho.

Terpisah, Ketua Panpel Persela, M Muhadjir membenarkan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter terkait laga nanti. Dirinya memastikan bakal memberikan kuota sebanyak seribu tiket kepada Bonek di laga nanti. ‘’Kita akan cetak tiket maksimal dilaga nanti,’’ pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dispora Lamongan tersebut.

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia