Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Pendukung Kang Warih Kirim Balot Pertama

19 Oktober 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

YANG PERTAMA: Relawan dan pendukung Kang Warih mengumpulkan balot polling calon bupati di kantor Jawa Pos Radar Tuban Kamis (17/10).

YANG PERTAMA: Relawan dan pendukung Kang Warih mengumpulkan balot polling calon bupati di kantor Jawa Pos Radar Tuban Kamis (17/10). (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Mengenakan seragam kaus biru bertuliskan Tuban Berdaya, empat relawan dan pendukung Warih Satria Setiawan Kamis (17/10) mendatangi kantor Jawa Pos Radar Tuban di Jalan Wahidin Sudiro Husodo 59 untuk mengumpulkan balot polling tokoh yang layak sebagai calon bupati Tuban di kantor. Action mereka mengumpulkan balot dukungan tercatat yang pertama.

Dwi Wahyu Setiawan yang mengomando pengumpulan balot mengatakan, Kang Warih merupakan sosok muda berprestasi, memiliki inovasi, dan terobosan yang dibutuhkan Tuban untuk lebih baik. Dikatakan dia, pengumpulan balot tersebut sebagai wujud dukungan para generasi milenial Tuban. ‘’Kang Warih track record-nya jelas dan tidak punya dosa politik masa lalu,’’ ujar dia didampingi Nawang Rizqi, Sunia Fitri Ramanda, dan Yuni Mira Gartina Sari.

Owner sebuah rumah makan di Tuban itu mengaku kenal dekat dengan sosok Kang Warih yang nasionalis dan religius. Apalagi, bakal calon bupati yang juga ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulam (ISNU) Tuban itu tidak terikat dengan dinasti politik di Tuban. ‘’Kami generasi muda Tuban ingin melihat semangat, asa, dan era baru yang terlepas dari dinasti politik yang selama ini bercokoll,’’ kata Wawan, panggilan akrabnya.

Wawan mengatakan, pengumpulan balot dukungan yang dilaksanakan Jawa Pos Radar Tuban sangat diperlukan sebagai salah satu indikator dukungan dari masing-masing bakal calon bupati. Terbukti meski tergolong sosok baru, Kang Warih sudah mendapat banyak dukungan. Terutama dari para generasi milenial dan akademisi muda. ‘’Semoga Pilkada 2020 bisa memunculkan sosok baru yang bisa mengubah Tuban, karena kami ingin melihat Tuban tumbuh dan berkembang,’’ harap dia.

Perlu diketahui, untuk mencari siapa sosok yang layak memimpin Tuban ke depan, Jawa Pos Radar Tuban mencoba mengambil bagian dengan melibatkan masyarakat Tuban atau pembaca melalui program polling pembaca. Lembar balot yang diisi diterbitkan setiap hari di halaman Jawa Pos Radar Tuban.

Melalui polling pembaca itulah masyarakat atau pembaca memiliki kesempatan untuk mendukung calon yang dianggap layak memimpin Bumi Wali ke depan. Baik calon yang sudah meramaikan pentas penjaringan parpol maupun yang memiliki potensi, namun belum muncul. Untuk calon yang disebut terakhir dan lepas dari perhatian publik, masyarakat bisa memberikan gambaran kalau mereka layak disandingkan dengan calon-calon yang lebih dulu muncul.
Pimred Jawa Pos Radar Tuban Dwi Setiyawan mengatakan, tahapan penjaringan tokoh yang dianggap layak memimpin Tuban dilaksanakan sekitar dua bulan. Tokoh yang mendapat dukungan 500 balot akan diikutkan dalam tahap selanjutnya, yakni polling pembaca Jawa Pos Radar Tuban. Temanya, Siapakah Tokoh yang Layak sebagai Calon Bupati Tuban 2020? Sebagai bentuk apresiasi kepada pengirim balot, Jawa Pos Radar Tuban memberikan hadiah dan suvenir menarik. Undian pengirim polling yang beruntung dilaksanakan setiap minggu.
Dwi memastikan, polling tersebut  tidak ada kaitannya dengan tahapan pilkada yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Polling hanya semata-mata untuk menumbuhkan partisipasi dan kepedulian masyarakat Tuban terhadap proses demokrasi. Utamanya dalam mencari sosok pemimpin yang dianggap layak dan mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Bumi Wali. Sebagai catatan, polling ini menggunakan basis data balot yang diterima manajemen Jawa Pos Radar Tuban dan tidak mencerminkan gambaran pemilih nyata.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia