Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Koordinasi Korwildik, Mewarnai Siap Digelar

19 Oktober 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SOSIALISASI: General Manager (GM) Jawa Pos Radar Tuban Tulus Widodo bersama Kepala Disdik Tuban Nur Khamid, Kabid SD Sumarno, dan Kabid PAUD Dikmas Welly Kurniawan saat koordinasi bersama Korwildik, kemarin (18/10).

SOSIALISASI: General Manager (GM) Jawa Pos Radar Tuban Tulus Widodo bersama Kepala Disdik Tuban Nur Khamid, Kabid SD Sumarno, dan Kabid PAUD Dikmas Welly Kurniawan saat koordinasi bersama Korwildik, kemarin (18/10). (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Lomba Menggambar dan Mewarnai Jawa Pos Radar Tuban 2019 siap digelar. Untuk mematangkan persiapan, kemarin (18/10) panitia bersama Dinas Pendidikan dan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan se-Tuban menggelar pertemuan. Pada pertemuan di aula Disdik Tuban seluruhnya sepakat menyukseskan lomba dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban tersebut.

Sosialisasi yang disampaikan General Manager (GM) Jawa Pos Radar Tuban Tulus Widodo didampingi Kepala Disdik Tuban Nur Khamid, Kabid SD Sumarno, dan Kabid PAUD Dikmas Welly Kurniawan itu menyepakati beberapa hal. Salah satunya, lomba menggambar untuk jenjang SD kategori B (kelas 4–6) mengangkat tema tentang destinasi wisata lokal yang ada di masing-masing kecamatan. Setiap siswa dibebaskan untuk mengeksplore lokasi wisata di tempat terdekat.

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati untuk memundurkan pelaksanaan lomba. Bila sebelumnya dijadwalkan Selasa (29/10), kini disepakati untuk digelar pada Kamis (31/10). Sedangkan batas akhir pendaftaran peserta secara kolektif pada Selasa (29/10). Sementara, batas akhir pengumpulan hasil lomba yakni Jumat (8/11).

‘’Final sekaligus awarding atau penyerahan penghargaan bagi juara diselenggarakan di Pendapa Kridha Manunggal pada 30 November,’’ jelas Tulus.

Kepala Disdik Tuban Nur Khamid menyampaikan, lomba mewarnai dan menggambar sangat bagus untuk mengembangkan potensi siswa didik di bidang non akademis. Sebab, selama ini banyak potensi siswa yang lahir dari kompetisi dan lomba.

‘’Apalagi untuk siswa PAUD dan TK, ini sangat bagus untuk mengembangkan potensi motoriknya. Jadi siswa bisa lebih betah belajar sambil bermain,’’ tegasnya.

(bj/yud/wid/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia