Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Komitmen PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar

Terhadap Kesehatan Warga Sekitar

18 Oktober 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PEDULI KESEHATAN: Manager Keuangan dan Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar Elly Rahmad (tiga dari kanan) menyampaikan sambutan dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan di Desa Wadung, Kecamatan Jenu.

PEDULI KESEHATAN: Manager Keuangan dan Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar Elly Rahmad (tiga dari kanan) menyampaikan sambutan dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan di Desa Wadung, Kecamatan Jenu. (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

KEPEDULIAN PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar terhadap warga sekitar terus di­tingkatkan. Tak hanya program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kondisi kesehatan warga pun mendapat perhatian perusahaan pembangkitan listrik tersebut. Salah satunya melalui program layanan pemeriksaan ke­sehatan gratis bagi warga sekitar Desa Wadung, Kecamatan Jenu kemarin (17/10).

Ratusan warga berbondong-bondong mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di depan Polindes Desa Wadung, Kecamatan Jenu. Mereka tak hanya orang tua, namun juga pemuda hingga siswa sekolah dasar (SD). Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut diturunkan tiga dokter,  belasan perawat, dan apoteker. Satu per satu warga dicek ke­se­hatannya oleh dokter dan langsung diberi resep untuk menerima obat.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut berlangsung mulai pagi hingga siang. Warga pun berjubel untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

ANTUSIAS: Ratusan warga mulai dari orang tua, pemuda, hingga siswa SD antre dengan tertib dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar di Desa Wadung,

ANTUSIAS: Ratusan warga mulai dari orang tua, pemuda, hingga siswa SD antre dengan tertib dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar di Desa Wadung, (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Kegiatan yang dibuka Manager Keuangan dan Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar Elly Rahmad tersebut dihadiri perangkat Desa Wadung, perwakilan Polsek Jenu, Koramil Jenu, serta tamu undangan.

Darsiah, salah satu warga Desa Wadung mengaku senang dengan pemeriksaan gratis di desanya. Menurut dia, pemeriksaan tersebut sangat membantunya dalam memulihkan kondisi kesehatan mata dan keluhan pegal linu yang diderita.

Menurut dia, selama ini dirinya memeriksakan kesehatannya di puskesmas yang berjarak sekitar tiga kilometer dari rumahnya. Dengan pemeriksaan kesehatan tersebut, dia tak perlu jauh-jauh ke puskesmas. Senada disampaikan Wasini. Dia mengaku sangat terbantu dengan kegiatan PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar. Kedua warga se­tem­pat tersebut berharap pelayanan kesehatan bagi warga sekitar diagendakan rutin.

Kasi Pelayanan Desa Wadung, Kecamatan Jenu Syifa’ur Rahman mewakili kepada desa setempat mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga se­tempat. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warga Desa Wadung dan warga ring satu lainnya. Karena baru kali pertama, dia berharap ke depan kegiatan tersebut rutin digelar dan ditingkatkan. Terlebih, belum semua warga tertangani pelayanan BJPS. ‘’Kami sangat berterima kasih kepada PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Kami sebagai mitra penjenengan (PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar, Red) merasa terbantu. Saya mewakili kades mengucapan terima kasih. Insya Allah sangat bermanfaat untuk warga kami,’’ tegasnya.

Manager Keuangan dan Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar Elly Rahmad dalam sambutannya mene­gaskan, kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat. Melalui pengecekan kesehatan tersebut, dia berharap kondisi kesehatan warga bisa terdeteksi. Dan, apabila sakit segera diobati dan kembali produktif. ‘’Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga desa sekitar,’’ tegasnya. Selain peme­rik­saan kesehatan gratis, kata dia, masih banyak program pemberdayaan dari peru­sahaan yang sudah berjalan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

(bj/ds/zak/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia