Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Pencuri Motor Ditangkap di Warkop

18 Oktober 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TERTANGKAP: Hasan Nudin Asidik dengan tangan diborgol saat dikeler di Terminal Lamongan usai ditangkap.

TERTANGKAP: Hasan Nudin Asidik dengan tangan diborgol saat dikeler di Terminal Lamongan usai ditangkap. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Hasan Nudin Asidik 25 asal Desa Maindu Kecamatan Kedungpring diamankan anggota Satlantas Polres Lamongan saat berada di sebuah warung kopi (warkop) Stadion Surajaya kemarin siang (17/10). Sebab dia mencuri sepeda motor nopol W 4762 LW milik Deni Agus Sugiono 40 asal Desa Deket Wetan Kecamatan Deket. Pencurian dilakukan di Terminal Kota Soto tersebut sehari sebelumnya (16/10).

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan, Purnomo, saat dicuri, sepeda motor milik Deni tersebut sedang diparkir. Ketika akan pulang, korban tidak menjumpai sepeda motornya selanjutnya melapor ke Pos Lantas di terminal tersebut. ‘’Korban kemarin (Rabu, 16/10) sudah menanyakan ke anggota, namun tak ada yang mengetahui,’’ ungkapnya.

Kemarin (17/10), lanjut dia, ketika korban sedang lewat di Stadion Surajaya, mengetahui sepeda motornya berada di parkiran sebuah warung kopi. Korban selanjutnya melapor ke anggota satlantas dan dilakukan pengecekan. Ternyata benar, sepeda motor tersebut milik  korban yang hilang. Tersangka yang membawa sepeda motor itu kemudian diamankan. ‘’Tersangka mengaku, selama tiga hari sebelumnya sudah mondar – mandir di wilayah terminal,’’ ujarnya

Menurut pengakuan tersangka kepada petugas, setelah mencuri sepeda motor milik korban, sempat bingung untuk melarikan hasil curian itu. Dilihat dari CCTV, memang tersangka melakukan pencurian sendiri tak ada teman yang membantu. Tersangka mengakui sering beristirahat di Terminal Lamongan. Saat istirahat Rabu (16/10) lalu melihat sepeda motor yang diidam – idamkan diparkir di dekatnya tanpa terlihat pemiliknya. ‘’Saya pingin banget sepeda motor itu. Akhirnya nekad tak bawa,’’ tukasnya.

Dia juga mengaku beristirahat terlebih dahulu sebelum membawa pulang hasil curiannya itu.

(bj/mal/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia