Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

59 Pejabat Dimutasi, Kabag Humas Kosong

18 Oktober 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PINDAH JABATAN: Bupati Fadeli melantik Agus Hendrawan menjadi Camat Sekaran.

PINDAH JABATAN: Bupati Fadeli melantik Agus Hendrawan menjadi Camat Sekaran. (RIKA RATMAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Gerbong mutasi kembali bergulir di lingkup Pemkab Lamongan. Sebanyak 59 pejabat eselon III dan IV dilantik Bupati Lamongan, Fadeli di Pendapa Lokatantra kemarin (17/10). Mereka menduduki 14 jabatan administrator dan 45 jabatan pengawas.

Di antara pejabat yang dimutasi yakni Kabag Humas dan Protokol, Agus Hendrawan yang dilantik menjadi Camat Sekaran. Sedangkan Camat Sekaran, Yuli Wahyuono dilantik menjadi Camat Paciran. Sedangkan Camat Paciran, Fadli Purwanto dilantik menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Dan jabatan kabag humas dan protokol masih kosong.

“Tidak masalah meski kosong, karena ada pejabat pengganti nanti,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Bambang Hadjar Purwono.

Menurut dia, rotasi jabatan ini penting untuk meningkatkan kinerja pegawai. Jika ada yang kosong, masih bisa diatasi dengan pegawai yang ada. Biasanya ada pejabat sementara yang mengisi posisi tersebut sesuai keputusan bupati. Selain itu, teknis pengisian jabatan eselon III dan IV tidak perlu dilakukan lelang. Tapi disesuaikan dengan kinerja dari pegawai dan eselonnya. Sehingga bisa dilakukan pengisian jika memang sudah waktunya. ‘’Rotasi ini wajar, sebagai bentuk penyegaran. Meski intinya tetap liniear untuk jabatan tertentu. Namun tujuannya untuk memperbaiki kinerja yang sudah baik,’’ terangnya.

Saat melantik para pejabat tersebut, Bupati Fadeli mengatakan, seluruh pejabat yang dilantik harus bisa memperbaiki kinerja sebelumnya. Khususnya camat, harus memiliki kepekaan tinggi terhadap wilayahnya. Selain potensi, kondisi di wilayah masing-masing harus diperhatikan. Supaya seluruh masyarakat mendapat pelayanan sesuai kebutuhan. Sehingga kinerja aparatur pemerintah semakin lebih baik lagi.  “Kinerja Pemkab Lamongan saat ini semakin baik. Hal ini terlihat dari hasil kinerja yang sudah hampir memenuhi target yang telah dicanangkan dalam RPJMD 2016-2021. Bahkan beberapa kinerja sudah melebihi target,” ungkapnya.

Kinerja positif itu ditunjukkan adanya 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah memenuhi syarat untuk penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK). Yakni terdiri dari 15 puskesmas dan kecamatan serta dua OPD. Yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan RSUD dr Soegiri.

‘’Ini sebagai prestasi terbaik di Indonesia. Karena di daerah lain, hanya ada dua atau 3 OPD yang bisa memenuhi syarat penilaian tersebut,’’ tukasnya.

(bj/rka/feb/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia