Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia Festival

SMKN 2 Tuban Konsisten Ukir Prestasi

16 Oktober 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SELAMAT: Dari kiri, pembina ekstrakurikuler debat SMKN 2 Tuban Hendra Tonic, Waka Humas SMKN 2 Tuban Niniek Widiarochmawati, dan Waka Kesiswaan Kartedjo (kanan) bersama para siswa tim debat berprestasi.

SELAMAT: Dari kiri, pembina ekstrakurikuler debat SMKN 2 Tuban Hendra Tonic, Waka Humas SMKN 2 Tuban Niniek Widiarochmawati, dan Waka Kesiswaan Kartedjo (kanan) bersama para siswa tim debat berprestasi. (Istimewa)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Tim debat SMKN 2 Tuban kembali mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini pada ajang lomba debat bahasa Indonesia yang merupakan rangkaian Festival Bahasa Indonesia 2019.

Dalam lomba debat tingkat SMA/SMK se-Jawa-Bali yang berlangsung di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada 15 Oktober lalu itu, SMKN 2 Tuban berhasil menyabet juara satu sekaligus menjadi satu-satunya perwakilan SMK dan satu-satunya peserta dari Kabupaten Tuban. Prestasi membanggakan yang meng­harumkan nama Kabupaten Tuban di tingkat nasional itu dipersembahkan oleh tiga siswa berprestasi sekolah setempat. Yakni, Feriona Ayurista Iliyas (kelas XI jurusan akuntansi), Fatih Oktaviana dan Listiana Endang Susilowati (kedua­nya kelas XI jurusan oto­matisasi dan tata kelola perkantoran).

Kepala SMKN 2 Tuban Drs. Mujiono, M.Pd. mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Prestasi gemilang yang berhasil dipersembahkan siswa SMKN 2 Tuban itu, kata dia, tak lepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak. Khususnya para siswa dan pembina. ‘’Tanpa semangat dan kerja keras, tentu prestasi membanggakan itu tidak bisa diraih. Ini adalah prestasi yang patut kita syukuri bersama,’’ tuturnya.

MEMBANGGAKAN: Pembina ekstrakurikuler debat SMKN 2 Tuban Hendra Tonic pose bersama tim debat SMKN 2 Tuban usai meraih juara 1 lomba debat bahasa Indonesia Festival Bahasa Indonesia 2019.

MEMBANGGAKAN: Pembina ekstrakurikuler debat SMKN 2 Tuban Hendra Tonic pose bersama tim debat SMKN 2 Tuban usai meraih juara 1 lomba debat bahasa Indonesia Festival Bahasa Indonesia 2019. (Istimewa)

Muji berharap, prestasi gemilang pada lomba adu argumentasi tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan levelnya. ‘’Pembinaan secara konsisten terus kita lakukan. Semoga ke depan semakin banyak prestasi yang diraih SMKN 2 Tuban,’’ kata dia berharap.

Waka Humas SMKN 2 Tuban Dra. Niniek Widiarochmawati, M.Pd menambahkan, keberhasilan SMKN 2 Tuban dalam meraih juara satu lomba debat bahasa Indonesia se Jawa-Bali itu  me­nunjukkan bahwa SMKN 2 Tuban layak diperhitungkan. Tidak hanya di tingkat lokal, regional, tapi juga di tingkat nasional. ‘’Prestasi ini sebagai bukti bahwa SMKN 2 Tuban selalu konsisten dalam mengukir prestasi,’’ tuturnya.

Ninik, sapaan akrabnya me­nyam­paikan, debat adalah salah satu keunggulan SMKN 2 Tuban. Dan, keunggulan itu tidak dimiliki sekolah lain. Sebagai bukti, SMKN 2 Tuban selalu menjadi satu-satunya delegasi asal Tuban yang mengi­kuti kompetisi debat. Baik itu debat bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. ‘’Dan, Alhamdulillah SMKN 2 Tuban selalu langganan juara,’’ ujarnya bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya.

Masih dikatakan Ninik, kesuksesan SMKN 2 Tuban dalam meraih prestasi di bidang lomba debat tersebut tak lepas dari semangat dan ke­sungguhan pembinaan ektrakurikuler debat. ‘’Kita sangat bersyukur, karena memiliki pembina debat seperti Pak Hendra Tonic. Beliau sangat luar biasa dalam membina dan melatih anak-anak untuk berdebat,’’ tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam lomba debat bahasa Indonesia yang diikuti 26 tim dari Jawa dan Bali itu, tim SMKN 2 Tuban keluar sebagai juara satu  setelah mengalahkan SMA Darul Ulum 1 Jombang pada babak final. SMKN 2 Tuban meraih total nilai 1.680. Sedangkan SMA Unggulan BPPT Darul Ulum 1 Jombang meraih 1.645.

(bj/tok/ds/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia