Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Sambal Terasi dan Bawang Di Rumah Suwarni untuk Satgas TMMD dan Warga

15 Oktober 2019, 15: 41: 48 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Sambal Terasi dan Bawang Di Rumah Suwarni untuk Satgas TMMD dan Warga

Share this      

CILACAP - Menu makan siang di rumah Suwarni, seorang warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, dimana Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, digelar.  Suwarni menggoda hidung sejumlah Satgas TMMD dan warga yang bertugas melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) disana.

Bagaimana tidak aroma dari dapur Suwarni sangat menggugah selera makan para pekerja. Ya, aroma gorengan terasi dan bawang putih untuk dibuat sambal makan siang, tampaknya sudah menyebar kemana-mana.

"Wah, baubk terasi gorengnya, Bu Suwarni, bikin lapar nih," ucap Kopda Taufik. Celotehan pekerja lain bernada sama juga terdengar. Suwarni pun akhirnya muncul dari dalam dapur dan berucap bahwa sebentar lagi menu makan siang untuk para pekerja bakti rehab RTLH akan ada sambal terasi dan sambal bawang goreng.

"Wayahe  wayahee ..," terdengar dan keluar dari mulut Nardi, seorang pekerja. Ternyata aroma gorengan bahan sambal yakni terasi dan bawang putih benar-benar menggoda penciuman. Mereka sudah tak sabar menunggu datangnya hidangan makan siang dari Bu Suwarni. (*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia