Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Sertu Basuki Arahkan, Warna Cat agar Gunakan Warna Khas TNI

15 Oktober 2019, 15: 39: 07 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Sertu Basuki Arahkan, Warna Cat agar Gunakan Warna Khas TNI

Share this      

CILACAP - Sisa waktu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap yang dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, tinggal dua pekan lagi.

Beberapa kegiatan hampir mendekati tahap akhir atau finishing. Seperti halnya untuk pelaksanaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rata-rata dari 20 RTLH yang disasar, pekerjaannya sudah sampai 75% proses rehabnya.

"Tinggal finishing dan tahap pengecekkan bagian mana yang terlewatkan," ungkap Sertu Basuki, saat ditemui di salah satu RTLH warga Dusun Kaligintung, Selasa (15/10/2019) pagi. Di rumah tersebut, proses rehab sudah sampai pada tahap pengecatan.

Sertu Basuki sedang mengarahkan campuran bahan cat untuk dinding teras rumah. Adalah Eko Yulianto (37) warga setempat  yang diminta untuk memilih warna yang bercorak khas TNI.

"Tolong warnanya yang warna ciri khas TNI, ya Pak Edi,"  saran Sertu Basuki.

'Siap, Om," jawab Edi cepat.

Akhirnya setelah usai diaduk, kuas ditangan Edi segera dimasukkan ke dalam kaleng cat. Dan dia mulai  melakukan pengecatan. Dalam TMMD 106 Kodim Cilacap ini, Satgas TMMD secara serentak melakukan rehab di 20 rumah warga kurang mampu. Juga ada beberapa mushola dilakukan rehab. (*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia