Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Sertu Budi Suwantoro Terus Jalin Komunikasi dengan Warga Desa Cilibang

15 Oktober 2019, 15: 36: 09 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Sertu Budi Suwantoro Terus Jalin Komunikasi dengan Warga Desa Cilibang

Share this      

CILACAP - Tak hanya melaksanakan pekerjaan dan pembangunan fisik di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dimana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap dilaksanakan.

Para Satgas TMMD juga melakukan silaturahmi ke warga. Mereka ditengah-tengah kesibukkan bekerja membantu pekerjaan fisik bersama warga desa, mereka masih menyempatkan waktunya untuk sekedar berkunjung ke rumah-rumah warga.

Sertu Budi Suwantoro, usai mengikuti Apel Pagi TMMD, dia langsung nyanggong ke rumah salah warga setempat bernama Tarno (45).

"Kami selalu bergantian melakukan kunjungan ke rumah warga desa. Tujuannya silaturahmi dan menyambung komunikasi diantara kami Para Satgas TMMD dengan warga setempat," jelas Sertu Budi Suwantoro.

Menurut Budi, bahwa TMMD sebetulnya tidak saja TNI hadir untuk membangun dan membenahi kondisi lingkungan desa saja, namun TNI juga berkewajiban merangkul dan mengajak msyarakat untuk merasa memiliki desanya.

"Banyak hal yang kami bicarakan. Dan ringan-ringan saja kok, pembahasan kami," ucap Sertu Budi Suwantoro. Kenduanya tampak duduk di kursi kayu panjang di Halaman Rumah Tarno. Keduanya tampak santai dan sesekali terlibat senda gurau bersama.

"Pak Tentara itu ramah-ramah dan baik, lho. Kata siapa tentara itu kaku dan sangar," kelakar Tarno sambil menoleh ke arah Sertu Budi Suwantoro. Begitulah keakraban yang tersaji antara Satgas TMMD dengan Warga Desa Cilibang. Mereka seperti saudara dan selalu terbuka serta menjalin komunikasi dua arah yang baik. Ini merupakan bukti bahwa jika TNI manunggal bersama rakyat, negara akan kuat. (*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia