Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Cat Teras RTLH, Sertu Basuki Arahkan Tukang 

15 Oktober 2019, 15: 34: 28 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Cat Teras RTLH, Sertu Basuki Arahkan Tukang 

Share this      

CILACAP - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap kembali dilanjutkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, pada Hari Selasa (15/10/2019) pagi.

Seperti biasa, Satgas TMMD dan warga desa, sejak pagi sudah mulai berkumpul dan akan melakukan kegiatan  seperti pembangunan aspal jalan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rehab Mushola, dan lain-lain.

Sertu Basuki dan beberapa Anggota Satgas TMMD lainnya melaksanakan rehab di RTLH milik Yanti (43) yang beralamt di Dusun Kaligintung RT 01 RW 03.

Pagi ini Satgas dan warga melakukan pengecatan di rumah itu. Sebelum mulai pengecatan, Sertu Basuki, mengarahkan seorang tukang bernama Edy (65).

"Pak, nanti pengecatan dimulai dari atap dulu saja, baru bagian dindingnya," pinta Sertu Basuki. Edy pun langsung mengiyakan masukan Sertu Basuki. "Iya, Pak. Saya akan ambil tangga dulu dan kuasnya," ucap Edy sambil.berjalan menuju ke arah tangga yang berada di belakang rumah Yatini. 

Koordinasi antara Satgas TMMD dan Warga Desa sudah terjalin baik sejak awal dimulainya TMMD 106 Kodim Cilacap. Kedua elemen tersebut menjalin kemanunggalan untuk mewujudkan pembangunan sarana infrastruktur desa untuk mewujudkan kesejahteraan warga Desa Cilibang. (*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia