Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Akrab dengan Anak, Sertu Mulyono Rela Antar Ines ke Sekolah

15 Oktober 2019, 15: 32: 50 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Akrab dengan Anak, Sertu Mulyono Rela Antar Ines ke Sekolah

Share this      

CILACAP - Salah satu bentuk kepedulian TNI dengan warga selama pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Propinsi Jawa Tengah ini merupakan program sasaran non fisik dalam TMMD.

Sertu Mulyono yang merupakan Babinsa sekaligus Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap selalu melaksanakan kegiatan baik kegiatan fisik maupun non fisik. Hal ini bertujuan untuk mensukseskan program TMMD serta untuk mendekatkan hubungan humanisme antara TNI dengan rakyat.

Ia menyadari, tanpa rakyat tentu TNI tidak akan kuat. Oleh karena itu segala bentuk upaya untuk mendekatkan hubungan dengan warga, ia laksanakan setiap hari dan bahkan sebelum ada pelaksanaan TMMD sudah ia laksanakan.

“Untuk mempererat hubungan antara TNI dengan warga tentunya harus melalui proses dan tidak secara instan karena antara satu orang dengan yang lainnya berbeda-beda,” kata Mulyono, Selas (15/10/19).

Lebih lanjut, Sertu Mulyono setiap harinya dengan ikhlas mengantarkan Ines, 7 tahun untuk berangkat sekolah karena antara rumah dan tempat sekolah Ines jauh. Sertiap hari ia selalu berjalan kaki ke sekolah, karena orang tuanya tidak punya motor untuk mengantar anaknya ke sekolah.

“Ya setiap hari Ines ini saya antar sekolah, karena saya merasa prihatin dan kasihan anak sekecil ini memiliki semangat tinggi untuk menuntut ilmu. Jadi apa salahnya dalam pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap ini saya melakukan yang terbaik buat warga,”pungkasnya.(*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia