Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Satgas TMMD Sertu Mulyono Beri Nasehat Pada Anak-anak Sambil Memancing

15 Oktober 2019, 12: 44: 56 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Satgas TMMD Sertu Mulyono Beri Nasehat Pada Anak-anak Sambil Memancing

Share this      

CILACAP – Kedekatan dan keakraban satgas TMMD Reg 106 Kodim Cilacap bersama dengan anak-anak usia dini, memang sudah tidak bisa di pungkiri lagi kedekatan emosiaonal mereka. seperti yang dilakukan Sertu Mulyono, sambil ikut memancing dilokasi Obwis dusun beber dengan anak-anak, Sertu Mulyono memberikan nasehat dan arahan pada anak-anak.

Nasehat dan arahan yang disampaikan Sertu Mulyono kepada anak-anak mengenai kepatuhan terhadap orangtua dan serta meminta mereka untuk rajin belajar dan membaca. Salah satunya Arif, seorang anak yang masih duduk di bangku kelas satu ini, sangat aktif mengajukan pertanyaan kepada Sertu Mulyono dilokasi.

“Pak tentara, kalau anak yang patuh kepada orang tua itu seperti apa pak ?,” Tanya Arif, yang sudah berusia tujuh tahun kepada Sertu Mulyono dilokasi Obwis krama cenil saat memancing bersama, Selasa (15/10/2019).

Dijelaskannya, kepatuhan anak terhadap orang tua, seperti mematuhi aturan orang tua dan juga tidak boleh membantah apa yang disampaikan oleh orang tua. “Jadi kalau orangtua bilang jangan nakal dan main jauh-jauh, ya kalian harus mengikuti apa yang diperintahkannya,” jawab Sertu Mulyono.

Selain itu. Kata Sertu Mulyono, kegiatan non fisik TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim cilacap ini, membuat anak-anak desa Cilibang semakin dekat dengan satgas TMMD dilokasi kegiatan. Bahkan banyak anak-anak tersebut untuk minta diajarkan pelajaran sekolah di waktu pulang sekolah. (*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia