Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Lihat Pak Tentara Mengecat, Kris Tertarik Membantu

15 Oktober 2019, 12: 26: 45 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Lihat Pak Tentara Mengecat, Kris Tertarik Membantu

Share this      

CILACAP - Keberadaan Ratusan Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap dalam Program Kegiatan TMMD, disambut suka cita warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Paling tidak bisa dilihat dari antusias warga yang terdiri dari kaum pria, wanita  tua, dan muda, terlibat aktif dalam setiap pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap tersebut.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh seorang anak bernama Kris Hermawan. Anak berusia sembilan tahun ini, merasa tersentuh hatinya saat melihat Seorang Anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap tengah mengecat sebuah Bangunan Beton Jembatan.

Kris mendekati Kopda Taufik dan lalu jongkok tak jauh dari Anggota Satgas tersebut. Dengan gaya komunikasi ala bocah Sekolah Dasar (SD), tampaknya dibaca oleh Kopda Taufik.

"Ada apa, Dik. Kamu sudah pulang sekolah, ya," sapa Kopda Taufik tanpa menoleh dan tetap fokus dengan kuasa catnya. Kris pun masih tersipu malu. Namun gerakan tubuhnya makin mendekat ke arah Kopda Taufik.

Sejurus kemudian, Kris mengambil satu kuas yang tidak dipakai dan terletak di dekat Kopda Taufik. "Om, boleh saya ikut mengecat ?" pinta Kris dengan nada lirih.

"Oh, kamu mau bantu, Om ya. Ayook, nih masukkan kuasnya ke dalam kaleng cat. Lalu kamu cat sebelah sana ya. Kita mengecat berdua," ucap Taufik.

Akhirnya, Kris ikut membantu Anggota Satgas TMMD mengecat. Keduanya tampak sesekali berbincang sambil sibuk dengan kuasnya msing-masing.

Begitulah gambaran bahwa Satgas TMMD dan warga desa benar-benar manunggal. Mereka kompak untuk mensukseskan bersama Pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap.(*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia