Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Dasiyah Berkaca-kaca, saat Antri Air Saat Droping Air di Lokasi TMMD

14 Oktober 2019, 18: 24: 49 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Dasiyah Berkaca-kaca, saat Antri Air Saat Droping Air di Lokasi TMMD

Share this      

CILACAP - Ada cerita menarik dari proses droping air bersih Satgas 106 Kodim Cilacap dengan PDAM kecamatan Jeruklegi, Senin (14/10/2019) sore, kemarin. Bu Dasiyah sempat berbinar-binar matanya saat menunggu giliran tiga embernya diisi petugas air bersih.

Dia mengaku terharu karena dia sempat kebingungan jika tidak ada air di dalam rumahnya. "Saya bingung jika malam ini (Minggu malam) tidak ada air bersih dirumah saya. Anak-anak saya besok bagaimana nasibnya ?" lirihnya.

Dia menceritakan bahwa jika tidak ada air untuk kebutuhan mandi, cuci dan kakus (MCK), bagaimana anak-anak dia yang mau sekolah. "Saya punya tiga anak sekolah semua. Kami harus menyiapkan sejak shubuh. Saya harus siapkan makan, minum dan mandi mereka," ungkapnya.

Akhirnya dia agak merasa lega, saat Mobil Tangki PDAM benar-benar sudah berada di depan matanya. "Iya saya sangat bahagia, setidaknya untuk menutup kekurangan air bersih selama dua hari di rumah kami," tuturnya.

Terpisah, Pasiter Kodim 0703 Cilacap, Kapten Agus Wantoro, akan mengusahakan rutin untuk droping air. "Semoga kami bisa mengirim air bersih ke Desa Cilibang dua kali dalam satu pekan," janjinya. (*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia