Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Ada Diskusi Soal Bahaya Medsos, Disela-sela TMMD 106 Kodim Cilacap

13 Oktober 2019, 17: 50: 37 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ada Diskusi Soal Bahaya Medsos, Disela-sela TMMD 106 Kodim Cilacap

Share this      

CILACAP - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap memang luar biasa. Tak saja mereka melaksanakan Kegiatan fisik pada sasaran TMMD , mereka pun memberikan ilmu berkait dengan Media Sosial (medsos).

Hari Minggu (13/10/2019) siang tadi, Sertu Mulyono mengumpulkan beberapa remaja Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Diskusi yang bertema Bahaya Medsos, digelar cukup unik. Tidak menggunakan tempat seperti gedung atau ruangan apapun, mereka melakukannya di pinggir jalan desa.

Menurut Sertu Mulyono, pihaknya merasa perlu berbagi ilmu tentang bahaya dan pengaruh negatif medsos bagi kalangan remaja. "Remaja adalah pengguna medsos tertinggi. Dan remaja adalah potensi terbesar terkena dampak negatif medsos," ungkap Sertu Mulyono.

Tak hanya remaja yang diberikan penjelasan soal dampak negatif medsos. Ibu-ibu pun dilibatkan dalam diskusi tersebut. "Harapan kami, ibu-ibu juga harus tahu tentang dampak negatif medsos dan bahaya medsos. Agar mereka bisa memantau anak-anaknya di rumah," terang Sertu Mulyono.

Siti (40), salah satu warga desa yang mengikuti diskusi ancaman medsos, mengaku senang karena dirinya sekarang menjadi tahu tentang dampak-dampak dan bahayanya bermain medsos.

"Saya jadi tahu dan paham sekarang. Ternyata medsos bisa menimbulkan hal buruk bagi anak-anak kami, ya," ujar Siti. (*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia