Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Advertorial

Sambangi Warga Malam Hari, Serka Sodirin Dapat Sambutan Hangat

13 Oktober 2019, 17: 38: 29 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Sambangi Warga Malam Hari, Serka Sodirin Dapat Sambutan Hangat

Share this      

CILACAP - Salah satu bentuk kegiatan non fisik dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap Tahun ANggaran 2019 yang sudah berjalan selama dua pekan ini, membuat suasana desa CIlibang semakin bergairah. Pasalnya desa tersebut banyak anggota TNI yang berada di desa tersebut untuk melaksanakan pengerjaan TMMD 106, sehingga suasana desa tidak sepi seperti sebelumnya.

Serka Sodirin yang merupakan anggota satgas TMMD dan juga sebagai Babinsa dari Koramil 02/Jeruklegi ini tak mengenal lelah masih terus melakukan komsos dengan warga. Bahkan setelah pagi sampai sore ikut serta dalam pengerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap, di malam harinya ia masih menyempatkan waktunya untuk terus menjalin hubungan dengan warga desa Cilibang.

“Sebagai seorang TNI saya wajib dan harus membina hubungan baik dengan warga. Oleh karena itu, saya melakukan komsos dengan warga karena kita menyadari, tanpa adanya rakyat TNI tidak akan kuat,” Kata Sodirin Sabtu (12/10/19).

Dengan kedatangan Babinsa yang sudah terjalin selama pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap ini, warga semakin lama semakin akrab dengan Babinsa. Kedekatan yang sudah terjalin ini, Sodirin mengungkapkan akan terus dipertahankan.

Sementara itu, Sartono warga Kalirau mengatakan,”Bapak Babinsa satu ini memang patut dicontoh. Betapa tidak, beliau saat siang bekerja, malamnya masih menyempatkan untuk sambangi warga yang ngumpul-ngumpul. Saya salut sama beliau. Sukses selalu TMMD 106 Kodim Cilacap dan sukses selalu untuk TNI!”(*)

(bj/*/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia