Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Terpaksa Hanya Memakai Wall Lama

12 Oktober 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

LATIHAN TERBATAS: Atlet panjat tebing Lamongan berlatih di wall lama. Sebab, wall baru belum bisa dipakai.

LATIHAN TERBATAS: Atlet panjat tebing Lamongan berlatih di wall lama. Sebab, wall baru belum bisa dipakai. (AUDINA HUTAMA PUTRI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Meski sudah dibangun baru, para atlet panjat tebing Lamongan masih menggunakan wall lama untuk berlatih. Sebab wall baru yang dibangun di Sport Center Lamongan belum dipasang rintisan. Padahal wall itu telah dipakai pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) Juli lalu. ’’Karena kondisi wall (hanya wall lama), pengurus saat ini hanya memprioritaskan latihan untuk nomor speed dan lead,’’ kata Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lamongan Dicky Budi Setyo Utomo kemarin (11/10).

Dia mengatakan, pihaknya belum berani latihan menggunakan wall baru. Sebab masih menunggu serah terima wall baru dari dinas terkait. ’’Sehingga kami terpaksa prioritaskan untuk nomor speed dan lead, karena hanya memakai wall lama untuk latihan. Latihan saat ini untuk persiapan kompetisi bulan ini,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Sedangkan nomor boulder, tambah dia, terpaksa kurang mendapat prioritas. ’’Wall lama kurang cocok untuk boulder,’’ tukasnya.

Menurut dia, FPTI Lamongan berencana ikut serta dalam ajang sirkuit panjat tebing se-Jawa Timur 2019 di Pamekasan. Namun hingga kini masih belum ditentukan berapa jumlah atlet yang akan ikut bertanding. Pelatih masih harus melihat progres atlet dalam satu minggu ke depan agar dapat memilih atlet yang layak untuk bertanding serta mempertimbangkannya dengan pengurus. ’’Seperti sekarang kita latihan endurance nomor speed untuk melihat daya tahan atlet saat melakukan pemanjatan dengan cepat,’’ ujarnya.

Sebagai persiapan menghadapi kejuaraan tersebut, Budi mengaku menerapkan latihan di dua lokasi. Yakni di Sport Center Lamongan untuk teknik pemanjatan serta di alun-alun untuk latihan fisik. ’’Latihan fisik difokuskan untuk pemanasan otot lengan dan kaki serta melatih agility atau kelincahan,’’ ujarnya.

(bj/din/feb/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia