Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Tidak Mengikuti Program Latihan di Pantai

Demerson Masih Diragukan

11 Oktober 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIRAGUKAN: Demerson Bruno Costa sehari-hari hanya ikut latihan di pinggir lapangan karena cederanya tak kunjung sembuh. Termasuk tidak ikut program latihan di pantai dua lalu lalu.

DIRAGUKAN: Demerson Bruno Costa sehari-hari hanya ikut latihan di pinggir lapangan karena cederanya tak kunjung sembuh. Termasuk tidak ikut program latihan di pantai dua lalu lalu. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Terhitung ada tiga penggawa Persela yang melewatkan program peningkatan fisik di pantai selama dua hari, 9 dan 10 Oktober lalu. Yakni, M Hambali Tholib, Reza, dan Demerson Bruno Costa. Hambali tidak bisa ikut latihan karena gabung Timnas U-23, dan dipastikan bisa memperkuat Persela saat menghadapi PSIS Semarang, Jumat (18/10) mendatang. Yang menjadi catatan, yakni Reza dan Demerson. Keduanya tidak ikut latihan karena cedera. Dan dikhawatirkan mereka tidak bisa tampil saat melawan PSIS mendatang. Khususnya Demerson. Legiun asing asal Brasil yang digadang-gadang menjadi tembok kukuh Laskar Joko Tingkir.  

Setelah dikontrak, Demerson praktis hanya bermain satu setengah kali. Yakni bermain penuh saat Persela melawan Badak Lampung dan bermain setengah permainan saat menghadapi Persipura, sebelum ditarik keluar karena kakinya cedera. Setelah itu mantan pemain Bali United itu tidak pernah dimainkan karena cederanya tak kunjung sembuh. Padahal Persela sudah lima kali melakoni pertandingan paska mengontraknya.

''Demerson datang tapi belum boleh latihan berat untuk menjaga kondisi. Sedangkan, Reza masih di Semarang dan Hambali di Jakarta,'' tutur Pelatih Fisik Persela, Ragil Sudirman kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (10/10). 

Ragil mengamati, kondisi pemain yang sebelumnya dibekap cedera sudah mulai membaik. Demerson yang sebelumnya absen di beberapa pertandingan sebenarnya sudah pulih. Namun, kondisi stoper berpaspor Brasil itu harus dijaga hingga seratus persen. ''Kita harap mereka sudah bisa bermain di laga selanjutnya,'' ucap mantan stoper Persebaya era 90'an tersebut. 

Selain Demerson dan Reza, tambah dia, Dian Agus Prasetyo sebenarnya juga sempat mengalami cedera. Namun kiper andalan Persela itu sudah bisa mengikuti program latihan pantai dua hari di pantura tersebut. 

Menurut Ragil, program latihan di pantai cukup maksimal untuk menggenjot fisik pemain. Penggawa Persela mengikuti latihan berat berisi enam item materi dengan serius. Itu untuk menjaga fisik pemain di jeda kompetisi yang cukup panjang ini. ''Mereka (pemain Persela) serius menerima seluruh program kemarin,'' tukasnya. 

Skuad Persela pulang dari latihan pantai kemarin (10/10) siang. Pagi ini (11/10) mereka kembali mendapatkan pengarahan latihan terkait taktikal. Selanjutnya, mereka bakal menjalani game internal 2 x 45 menit besok (12/10). ''Persiapan yang maksimal ini harus dimanfaatkan betul oleh pemain menghadapi laga selanjutnya,'' tutur Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi.

Waktu persiapan yang panjang ini, diharapkan mampu memulihkan kondisi pemain yang sebelumnya dibekap cedera. Seperti diketahui, beberapa laga sebelumnya Persela minus beberapa pilar. Itu cukup memengaruhi performa tim bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan tersebut. ''Di laga selanjutnya kita tidak boleh kehilangan poin lagi,'' tandasnya. (ind/feb)

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia