Senin, 09 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Seleksi Atlet Hadapi Jatim Open 2019

10 Oktober 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SELEKSI: Para atlet lari Lamongan saat mengikuti latihan dan seleksi di Stadion Surajaya.

SELEKSI: Para atlet lari Lamongan saat mengikuti latihan dan seleksi di Stadion Surajaya. (AUDINA HUTAMA PUTRI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lamongan sedang menjaring atlet yang akan diikutsertakan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jatim Open 2019. Turnamen itu akan digelar pada 24 hingga 26 Oktober mendatang. PASI berencana akan mengikuti delapan nomor lomba. Serta absen di dua nomor lomba, yakni lari empat kali estafet dan lontar martil. Atlet yang masih diseleksi rerata dari nomor lari.

Sekretaris PASI Lamongan, Anis Fahmi menyebutkan, nomor lomba lari yang akan diikuti, yakni lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, dan lari gawang. Namun pihaknya perlu menyeleksi kembali pelari yang akan diturunkan. Mengingat di kejuaran tersebut usia atlet dibedakan menjadi tiga kategori.

‘’Saat ini masih tahap seleksi. Belum bisa menentukan berapa atlet yang akan turun. Karena yang dilombakan ada tiga kategori. Yaitu U-16, U-18, dan U-20. Dari Kejurda itu juga sekaligus mengarah pada persiapan Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) Remaja,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (9/10).

Selain keempat nomor lomba lari tersebut, lanjut dia, lomba lainnya yang akan diikuti yakni, lompat jauh, lompat galah, tolak peluru dan lempar cakram. Menghadapi kejurda tersebut, PASI telah memulai latihan intensif sejak selesai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim Juli lalu.

‘’Selesai porprov langsung latihan seminggu dua sampai tiga kali. Latihannya di Stadion Surajaya, tapi kalau dipakai Persela, kita latihan di Lapangan Sawunggaling Babat,’’ pungkasnya.

(bj/din/feb/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia