Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Kuras Energi Penggawa Persela

Digenjot Enam Item Latihan Pantai

10 Oktober 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

LATIHAN DI PANTAI: Head Coach Persela, Nil Maizar memimpin langsung skuad Laskar Joko Tingkir latihan di Pantai Delegan Gresik.

LATIHAN DI PANTAI: Head Coach Persela, Nil Maizar memimpin langsung skuad Laskar Joko Tingkir latihan di Pantai Delegan Gresik. (Istimewa)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Penggawa Persela mendapatkan enam menu latihan di Pantai Wisit Delegan, Kecamatan Panceng, Gresik kemarin pagi (9/10). Hanya dua pemain absen yakni M Hambali Tholib yang masih bergabung dengan Timnas, serta Risqki Putro Utomo yang izin karena ada kegiatan perkuliahan di Surabaya.

‘’Ada enam item berupa circuit training dan aerobic power yang dibagi menjadi beberapa pos,’’ tutur Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (9/10).

Eky Taufik Febriyanto dkk harus berjibaku menerima menu latihan di atas pasir selama dua jam lebih. Didik menjelaskan, menu latihan yakni dua item latihan speed (kecepatan), melempar kelapa muda, lari zig-zag, heading, dan lompat rintangan setinggi 70 sentimeter (cm).

‘’Tujuannya untuk strength endurance seluruh pemain di jeda kompetisi yang cukup panjang ini. Sehingga, stamina pemain tetap terjaga,’’ ujar mantan pelatih Persela U-20 tersebut.

Menurut dia, menu latihan tersebut beberapa kali diulang, sehingga cukup menguras energi seluruh pemain. Paska latihan di lokasi yang akrab dikenal Wisata Pasir Putih tersebut, seluruh pemain kembali ke Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) Paciran untuk beristirahat.

‘’Nanti sore (kemarin) ada penyegaran untuk pemain, malamnya diberikan hiburan, serta besok pagi (pagi ini) latihan di WBL untuk melihat progress latihan di Pantai,’’ terang Didik saat dikonfirmasi via ponsel.

Didik mengatakan, latihan peningkatan fisik ini menjadi kebutuhan tim. Sebab, jeda waktu kompetisi cukup lama. Sehingga fisik pemain perlu dijaga agar tidak mengalami penurunan.

‘’Karena pertandingan kan masih lama. Ini suatu kebutuhan sebagai seorang profesional,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai direktur teknik di Elite Pro Academi Lamongan tersebut.

Usai menjalani latihan di pantai, penggawa Persela masih mendapatkan menu latihan lain sebagai persiapan menghadapi PSIS Semarang, Jumat (18/10) mendatang. Didik menjelaskan, direncanakan adanya taktikal besok (11/10). Sedangkan, Sabtu diagendakan game internal 2 x 45 menit.

‘’Minggu nanti istirahat, selanjutnya Senin (15/10) sudah mulai fokus persiapan menghadapi PSIS,’’ pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia