Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Lamongan

Awas Macet Total!

10 Oktober 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

HARI INI DIPREDIKSI LEBIH PADAT: Petugas Satlantas Polres Lamongan mengatur kendaraan di jalur Pucuk – Babat kemarin (9/10).

HARI INI DIPREDIKSI LEBIH PADAT: Petugas Satlantas Polres Lamongan mengatur kendaraan di jalur Pucuk – Babat kemarin (9/10). (M. GAMAL AYATOLLAH/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

PUCUK, Radar Lamongan –  Pengguna jalan nasional hari ini (10/10) disarankan menghindari jalur Pucuk – Babat dan sebaliknya. Selain  ada perbaikan jalan pada dua jalur, hari ini ada kegiatan haul di Ponpes Langitan.

Jalan menuju Kecamatan Widang dari arah Lamongan diprediksi sangat padat kendaraan. Padahal, hari – hari biasa kendaraan dari timur sudah mengalami kepadatan mulai Kecamatan Sukodadi hingga Pucuk.

‘’Besok (hari ini, Red) ada acara di Ponpes Langitan. Jadi diperkirakan terdapat kepadatan,’’ kata Kanit Turjawali Polres Lamongan, Ipda Purnomo.

Mengacu tahun – tahun sebelumnya, haul di Ponpes Langitan, Kecamatan Widang, Tuban, selalu dipenuhi massa. Hari ini menjadi puncak acara haul dengan kegiatan di antaranya pengajian umum.

Purnomo mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Tuban untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan. Mobil dan truk maupun kendaraan lainnya dari Tuban ke Surabaya diarahkan melalui jalur pantura.

‘’Jadi tinggal dari arah timur. Beberapa anggota berjaga di pertigaan Sukodadi dan Pucuk. Bila terjadi kepadatan, akan diarahkan ke utara,’’ jelasnya.

Jalur utama bakal tetap menjadi pilihan kendaraan besar. Jika terjadi kepadatan, kata Purnomo, pihaknya bakal berkordinasi dengan Satlantas Polres Gresik agar mengarahkan kendaraan melalui jalur pantura juga.

‘’Jalan Babat – Lamongan dilakukan perbaikan juga. Meminta pengerjaan agar tidak terlalu panjang,’’ pintanya.

Rizal, perwakilan proyek jalan mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan nasional dilakukan di Desa Tritunggal, Kecamatan Babat, sepanjang satu kilometer (km).  Pengerjaan dilakukan 500 meter lebih dulu agar penutupan jalan tidak terlalu panjang.

‘’Namun jalan dari Lamongan – Babat, tetap saja belum dibuka karena belum selesai pengerjaannya. Membutuhkan waktu satu minggu lagi, siap dibuka,’’ ujarnya. 

(bj/mal/yan/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia