Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Dua Tim Raih Juara di Semarang

09 Oktober 2019, 16: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

JUARA DI SEMARANG: Para atlet petanque Lamongan dan Pelatih Helmy Arif usai penyerahan medali di Semarang.

JUARA DI SEMARANG: Para atlet petanque Lamongan dan Pelatih Helmy Arif usai penyerahan medali di Semarang. (Istimewa)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Dua tim petanque Mayangkara Petanque Club Lamongan berhasil meraih dua juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque Open Junior U-17 di Semarang pada 5 dan 6 Oktober lalu. Tim Mayangkara 4 yang diperkuat Dwi Yanuar Rizki dan Doni Wahyu menjadi juara pertama. Sementara tim Mayangkara 3, yakni Ifiah Winarsih dan Edgar Dany menjadi juara ketiga. Sedangkan tiga tim lainnya tersisih di babak 16 besar.

Pelatih Mayangkara Petanque Club Robby Aufar Rizky menjelaskan, di babak semifinal kedua timnya saling bertemu. Namun yang berhak lolos ke final hanya tim Mayangkara 4. Mereka bertanding melawan salah satu tim petanque dari Jawa Tengah. Pertandingan berakhir dengan skor 13-6. ’’Tim Mayangkara 4 mengoleksi 11 kali game dari babak awal sampai perempat final. Hingga final mereka mengoleksi 13 kali game. Jadi total poinnya 13. Sedangkan, tim Mayangkara 3 kalah karena game-nya hanya tujuh kali, skornya 13-7 saat melawan saudaranya,’’ jelasnya kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (8/10).

Pria yang juga asisten pelatih tim petanque Jawa Timur ini menilai, performa para pemainnya dinilai bagus dan sesuai target. Dia berharap atlet junior perlu lebih meningkatkan skill dan mental bertanding melalui berbagai turnamen. Sehingga mereka bisa mengikuti jejak para seniornya yang kini bergabung dengan tim petanque provinsi.

Pekan depan, Robby mengaku akan mendampingi lima atlet petanque Lamongan binaan provinsi untuk mengikuti event International Petanque Open di Jakarta. ’’Setelah dari Jakarta, minggu berikutnya ikut turnamen lagi di Kediri,’’ ungkapnya.

(bj/din/feb/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia