Jumat, 13 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Sempat Terkendala Angin, Sukses Raih Tiga Trofi

09 Oktober 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

RAIH JUARA: Tuhfah Sauzan Julizhta (tengah) dan M. Syaiful Brajanata (kiri) menerima trofi dalam kategori multirange umum.

RAIH JUARA: Tuhfah Sauzan Julizhta (tengah) dan M. Syaiful Brajanata (kiri) menerima trofi dalam kategori multirange umum. (Istimewa)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Dua atlet menembak Lamongan membawa pulang tiga trofi dari ajang Unesa Simple Shooting Competititon 3.0 di Surabaya pada 4 hingga 6 Oktober lalu. Tuhfah Sauzan Julizhta menjadi juara satu di kategori multirange umum. Sedangkan M. Syaiful Brajanata menjadi juara dua di kategori 27 meter three position dan juara tiga di kategori multirange umum.

’’Mereka sempat terkendala angin kencang saat bertanding. Sehingga berpengaruh pada skor yang didapatkan,’’ kata Syaiful kemarin (8/10).

Dia mengungkapkan, kendala tersebut muncul saat pertandingan di kategori 27 meter three position. Mimis (peluru) yang ditembakkan meleset tidak tepat pada sasaran siluet, karena terbawa angin. Terjadinya gangguan angin itu karena pertandingan yang digelar di lapangan terbuka. Sehingga penembak kurang bisa berkonsentrasi dengan tiga posisi tengkurap, jongkok, dan berdiri. ’’Fokus untuk membidik susah. Seperti ada yang mendorong-dorong, efek dari terpaan angin yang cukup kencang. Karena kehendak alam, sehingga tidak bisa dihindari,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Pria yang juga pelatih menembak berlisensi C nasional ini di babak final kategori multirange umum bersaing dengan Sauzan. Hasilnya, Sauzan mengoleksi 170 poin dan Syaiful mengoleksi 150 poin. Sedangkan di kategori 27 meter three position, dia mendapat 120 poin.

Atas capaian dalam turnamen tersebut, Syaiful menilai performa para atlet sudah cukup bagus. Sehingga dapat menjadi bekal untuk berbenah di kompetisi selanjutnya. Terlebih bulan depan nanti mereka akan mengikuti kejuaraan menembak antar klub yang digelar di Rembang. ’’Atlet-atlet pemula yang baru bergabung juga kita ajak untuk menyaksikan turnamen menembak agar mereka dapat merasakan atmosfer lomba,’’ pungkasnya.

(bj/din/feb/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia