Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Kembali Bangkit, Jalan Masih Panjang

09 Oktober 2019, 15: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MOVE ON: Pelatih Persibo, M. Nadhief menyemangati pemainnya agar bangkit kembali paska kalah dari Nganjuk Ladang FC, Sabtu (5/10).

MOVE ON: Pelatih Persibo, M. Nadhief menyemangati pemainnya agar bangkit kembali paska kalah dari Nganjuk Ladang FC, Sabtu (5/10). (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Skuad Persibo mulai move on dari insiden kekalahan melawan Nganjuk Ladang FC Sabtu (5/10) lalu. Mereka mulai fokus mempersiapkan diri melawan Bumi Wali FC Tuban Minggu (13/10) mendatang. Tim berkostum kebanggaan oranye itu kembali menjalani latihan di Stadion Letjend H. Soedirman kemarin (8/10).

Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji mengaku telah menginstruksikan skuad asuhannya agar tak larut dengan insiden di Nganjuk dan fokus menatap laga selanjutnya. Sebab, kompetisi masih panjang. ’’Kita lupakan pertandingan kemarin (versus Nganjuk Ladang FC) dan konsentrasi pada laga selanjutnya di kadang,’’ kata mantan bek Persibo era 2000-an itu.

Menurut Bepe, sapaan akrab Bambang, kondisi psikologi anak asuhnya mulai pulih. Mereka sudah terlihat ceria dan semangat dalam menjalani latihan kemarin (8/10). Diharapkan insiden di Nganjuk bisa dijadikan pelajaran bersama. ’’Harapan kita memang seperti itu. Kondusivitas dan kekompakan tim yang terbangun harus terjaga dan bahkan meningkat,’’ ujar pria asal Kecamatan Kota itu.

Persibo masih akan melakoni tiga laga Grup A Liga 3 Jatim. Yakni menjamu Bumi Wali FC Tuban (13/10), menantang Putra Sinar Giri (PSG) FC Gresik (19/10) dan laga pamungkas menjamu PSM Madiun (27/10).

Kekalahan perdana versus Nganjuk Ladang FC di putaran kedua, membuat posisi Persibo tergusur di posisi kedua dengan 10 poin dari lima laga. Sementara, pemuncak klasemen diambil alih Nganjuk Ladang FC dengan 13 poin dari enam pertandingan.

Menurut Bepe, tiga laga sisa diharapkan tak lagi mengalami kekalahan. Setidaknya mengamankan poin penuh di dua laga kandang untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. ’’Apalagi kalau bisa mencuri poin saat menantang PSG FC mendatang. Kans untuk lolos dapat dipastikan,’’ ucapnya.

Sementara itu, latihan yang digelar kemarin dilakukan dua kali. Latihan pagi fokus untuk mengembalikan kebugaran dan stamina pemain. Sedangkan sore harinya teknik dan strategi.

(bj/dny/feb/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia