Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal
Acara Vespa di Lampung, Beli Ganja 1 Kg

Dua Minggu, 13 Tersangka Narkotika

09 Oktober 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TUNJUKKAN BARANG BUKTI: Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, menunjukkan hasil sitaan petugas dari tersangka narkotika.

TUNJUKKAN BARANG BUKTI: Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, menunjukkan hasil sitaan petugas dari tersangka narkotika. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Polres Lamongan mengamankan 21,23 gram sabu – sabu; 651 butir pil dobel L; dan 584 gram ganja selama dua minggu penangkapannya terhadap tersangka narkotika. Barang bukti tersebut disita dari 13 tersangka.

‘’Sebanyak 13 tersangka pengedaran narkotika telah diamankan dalam waktu dua minggu. Mulai dari sabu – sabu, dobel L, dan juga ganja,’’ kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung.

Menurut dia, 13 tersangka yang diringkus merupakan pemain baru. Sebagian di antara para tersangka itu mengaku melakukan pengedaran barang haram tersebut sekitar enam bulan. Namun, Kapolres belum mempercayai keterangan tersangka.

‘’Pastinya lebih dari satu tahun melakukan pengedaran sabu – sabu ini, maupun yang lainnya,’’ ujarnya.

Dua tersangka di antaranya, lanjut dia, terjerat pengedaran ganja. Keduanya,  Sigit Cahyono, warga Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Pasuruan dan Dwi Siswanto, 29, asal Desa Plosowahyu, Lamongan.

Menurut Kapolres, Sigit diamankan anggotanya di SPBU Deket. Setelah diinterograsi, barang tersebut dari Dwi Siswanto.

‘’Jadi pemilik utamanya, Dwi Siswanto. Dirinya membeli langsung dari Lampung menggunakan Vespa,’’ ujar pria berpangkat dua melati di pundaknya ini.

Satu kilogram ganja dikulak tersangka Rp 4 juta. Ganja itu lalu diedarkan. Bahkan, 80 gram ganja bisa dijual Rp 1 juta.

Dwi Siwanto di hadapan petugas mengatakan, dirinya membeli ganja itu di wilayah Lampung saat touring menggunakan Vespa. ‘’Untuk 80 gram ganja, bisa digunakan satu bulan lamanya untuk satu orang pengguna,’’ katanya.

(bj/mal/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia