Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Raih Penghargaan WTP dari BPK

Bank Jatim Apresiasi Kinerja Pemkab Bojonegoro

08 Oktober 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Burhanudin Yusuf Z, Pemimpin Bank Jatim Cabang Bojonegoro

Burhanudin Yusuf Z, Pemimpin Bank Jatim Cabang Bojonegoro (Istimewa)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Bank Jatim Cabang Bojonegoro sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Bojonegoro di bawah kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah. Kepemimpinan bupati yang mengarahkan aparaturnya hingga mendapat penghargaan dari Kementeraian Keuangan (Kemenkeu) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Penghargaan ini sekaligus mempertahankan lima kali berturut-turut menerima predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Capaian bergengsi itu menunjukkan Pemkab Bojonegoro melalui Bu Anna, sapaan akrab Anna Mu’awanah, yang mampu memimpin dan mengarahkan aparaturnya menjalankan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel.

’’Untuk itu kami mengucapkan selamat dan sukses atas capaian Pemkab Bojonegoro dalam meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),’’ kata Pemimpin Bank Jatim Cabang Bojonegoro Burhanudin Yusuf Z. 

PRESTASI: Bupati Bojonegoro Dr. Hj Anna Mu’awanah menerima piagam penghargaan Opini WTP dari Wakil Menteri Keuangan Prof. Dr. Mardiasmo.

PRESTASI: Bupati Bojonegoro Dr. Hj Anna Mu’awanah menerima piagam penghargaan Opini WTP dari Wakil Menteri Keuangan Prof. Dr. Mardiasmo. (Istimewa)

Penganugerahan penghargaan diberikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Rabu (2/10) lalu di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Penghargaan diterima langsung Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah.

Menurut dia, WTP bukan hanya sekadar prestasi, melainkan juga bukti Pemkab Bojonegoro telah memberikan pelayanan terbaik melalui pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel.

Burhanudin mengatakan, sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki potensi penghasil minyak terbesar di Indonesia, Kabupaten Bojonegoro tentu diharapkan bisa memberikan kontribusi besar pada pembangunan daerahnya. Tentu, melalui pengelolaan keuangan yang bersih dan transparan.

Bank Jatim, kata dia, sebagai pemegang kas daerah Kabupaten Bojonegoro dalam setiap kesempatan, selalu siap untuk bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro. ’’Sinergisitas Bank Jatim dengan Pemkab Bojonegoro ini sudah lama terjalin,’’ kata dia.

Burhanudin mencontohkan, keberadaan Bank Jatim di MPP (Mal Pelayanan Publik). Kemudian, penempatan jaringan kantor kas Bank Jatim (BJTM) di instansi-instansi penting milik Pemkab Bojonegoro. ’’Bank Jatim Cabang Bojonegoro akan terus mendukung setiap program-program Pemkab Bojonegoro dalam rangka menuju masyarakat Bojonegoro yang produktif dan energik,’’ katanya.

(bj/*/van/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia