Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persela Menambah Striker

Giliran Boski Ditarik Gim Senior

08 Oktober 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

NAIK LEVEL: Striker Persela U-20, Risky Putro Utomo (Boski) mulai ikut latihan Tim Persela senior di Station Surajaya kemarin (7/10).

NAIK LEVEL: Striker Persela U-20, Risky Putro Utomo (Boski) mulai ikut latihan Tim Persela senior di Station Surajaya kemarin (7/10). (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Satu lagi pemain Persela U-20 masuk skuad Persela (senior). Setelah Rio Agatha (kiper), jajaran pelatih Laskar Joko Tingkir menarik Risqki Putro Utomo yang berposisi striker. Boski, sapaan Risqki Putro Utomo mulai berlatih bersama Persela di Stadion Surajaya Lamongan, kemarin pagi (7/10).

‘’Iya, Boski sudah gabung latihan di tim senior,’’ tutur Pelatih Fisik Persela, Ragil Sudirman kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Boski menjadi prioritas karena putra  daerah Lamongan. Dia mampu bermain cukup mengesankan ketika membela tim sepakbola Lamongan diajang Porprov l lalu dan saat membela Persela U-20. Pada saat yang sama, Persela juga kekurangan striker. 

‘’Selain asli Lamongan, dia memiliki bakat, potensi, dan postur yang diharapkan bisa berkembang ke depannya,’’ ujar Ragil. 

Sementara itu, dalam latihan kemarin (7/10) belum full team. Kei Hirose dan Rafael Gomes De Olivera (Rafinha) tidak terlihat ikut latihan. 

Head Coach Persela, Nil Maizar menjelaskan, Kei masih mengurus paspor ke Jepang. Sedangkan, Rafinha masih ada keperluan. 

‘’Besok (hari ini) mereka mengkonfirmasi sudah gabung latihan,’’ ujar pelatih 49 tahun tersebut. 

Selanjutnya, Persela bakal menjamu PSIS Semarang, Jumat (18/10). Ini menjadi kesempatan bagi pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) tersebut untuk memaksimalkan persiapan. Nil mengatakan, minggu ini latihan diisi conditioning training dan taktikal strategi. 

‘’Dalam sepakbola itu kan ada tiga, attack, defence, dan transisi. Itu kita gunakan di satu minggu ini,’’ ujar mantan pelatih Timnas 2012 – 2013 tersebut. 

Penggawa Persela dijadwalkan melakukan latihan pantai di Kecamatan Paciran, Lamongan besok (9/10) dan Kamis (10/10). Selain refreshing, Nil juga ingin merealisasikan kondisi pemain dengan berlatih di pasir. 

‘’Di aerobik power juga kita perhatikan kecepatan dan kekuatan pemain,’’ ucap pelatih yang pernah membesut PS Tira Persikabo tersebut. 

Masih terdapat waktu sepuluh hari bagi Persela melakukan persiapan, sebelum melakoni laga kompetisi. Nil memastikan tidak menjadwalkan uji coba. Namun, dia sudah merancang game internal setelah latihan di Paciran nanti.

‘’Kita tidak ada uji coba. Tapi Sabtu kita ada game internal 2 x 45 menit,’’ pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia