Rabu, 11 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Semak Terbakar, Warga Panik

08 Oktober 2019, 13: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MENGGEMPARKAN: Semak di timur RSUD dr R. Koesma Tuban Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban dilalap si jago merah kemarin (7/10) siang.

MENGGEMPARKAN: Semak di timur RSUD dr R. Koesma Tuban Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban dilalap si jago merah kemarin (7/10) siang. (ZAKKI TAMAMI/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban­ ­ - Puluhan warga yang tinggal di timur RSUD dr R. Koesma Tuban kemarin (7/10) siang dibuat panik. Pemicunya, semak yang tumbuh di lahan kosong Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban tersebut terbakar hebat. Kepulan asap putih pun membubung tinggi.

Sebelum petugas pemadam kebakaran (damkar) datang, warga berusaha mematikan  si jago merah dengan peralatan seadanya. Sebagian warga menyiramkan air yang diusung dengan timba dan ember. Sebagian warga lainnya memadamkan titik yang terbakar dengan ranting berdaun.

Warga yang tengah nongkrong di warung dekat rumah sakit pelat merah itu pun buyar. Mereka mengamankan sepeda motornya yang diparkir di sekitar lahan. Begitu juga pengunjung dan pekerja RSUD. Mereka mengantisipasi merembetnya api dari lantai dua rumah sakit. Hanya dalam hitungan menit, tiupan angin kencang memicu api merembet ke selatan.

Plt kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Emil Pancoro mengatakan, 13 personel diturunkan untuk memadamkan api yang membakar semak di tengah pemukiman tersebut. Kurang dari 30 menit api berhasil dijinakkan.

(bj/zak/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia