Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

PT LIB Belum Pastikan Laga Tunda

08 Oktober 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERLATIH LAGI: Pemain Persela menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Setelah laga melawan Persija dinyatakan ditunda, Persela bersiap menghadapi tamunya PSIS Semarang (16/10).

BERLATIH LAGI: Pemain Persela menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Setelah laga melawan Persija dinyatakan ditunda, Persela bersiap menghadapi tamunya PSIS Semarang (16/10). (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan jadwal laga tunda antara Persela Lamongan melawan tuan rumah Persija Jakarta. Laga yang seharusnya digelar Rabu (2/10) itu, ditunda karena panpel Persija belum mendapat izin keamanan.

 ‘’Sekarang kita menggodok ulang jadwal lima laga yang ditunda. Belum bisa dipastikan per laga itu kapan. Nanti akan diumumkan serentak karena laga tunda bukan hanya Persija v Persela,’’ kata Manajer Media dan Hubungan Publik PT LIB, Hanif Marjuni, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (7/10).

Namun, dia memerkirakan pelaksanaan laga tunda di sela – sela pertandingan timnas Indonesia yang melakoni FIFA matchday.

Menurut dia, jumlah laga antartim belum bisa seragam. Persija dan PSM baru memainkan 19 laga. Sedangkan empat tim lainnya memainkan 20 laga, enam tim melakoni 21 laga, dan enam tim lainnya sudah memainkan 22 laga. Hanif meyakinkan kompetisi bakal berakhir sesuai jadwal awal.

‘’Seluruh laga harus selesai tanggal 22 Desember. Kita tidak akan merubah dari itu,’’ ujar pria berkacamata tersebut.

Sesuai regulasi, permintaan laga tunda kurang dari tujuh hari, maka harus dilaksanakan ditempat netral. Perubahan jadwal pertandingan harus dilakukan selambat-lambatnya 7 hari sebelum pertandingan.

‘’Itu yang dalam proses yang perlu kita pertimbangkan. Karena itu mendadak dan bukan kesalahan dari klub. Hampir semuanya ditunda karena surat mendadak dari pihak kepolisian,’’ ujar Hanif.

Dia memastikan laga tunda Persija v Persela berbeda dengan Perseru Badak Lampung FC v Persela.

‘’Sekarang konteksnya kan beda, situasi kurang kondusif. Untuk dipaksakan tidak mungkin. Karena dari pihak keamanan lebih terkosentrasi dengan masalah yang lain,’’ katanya saat dikonfirmasi via ponsel.

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, menyatakan belum mendapatkan konfirmasi jadwal laga Persela yang ditunda. Pihaknya menunggu kepastian dari PT LIB. Manajemen tim juga berkomunikasi dengan PT LIB terkait biaya transportasi yang telah dikeluarkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

‘’Belum ada kabar. Kita masih menunggu,’’ ujar pria yang juga kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Seperti diberitakan, manajemen Persela merasa dirugikan materi dari penundaan mendadak. Sebab mereka sudah membeli tiket pesawat untuk berangkat ke Jakarta. Informasi penundaan itu baru diterima beberapa jam sebelum keberangkatan.

‘’Nanti sambil menunggu kapan bertandingnya ya sekalian kita juga mengkomunikasikan transportasi berangkat yang telanjur sudah kita keluarkan. Paling tidak itu harus menjadi tanggung jawab pihak Persija,’’ kata Yunan saat dikonfirmasi via ponsel.

Dia berharap  laga Persija v Persela nanti dijalankan sesuai regulasi yang sudah disepakati. Yakni laga diselenggarakan di tempat netral karena pemberitahuan penundaan kurang dari seminggu.

‘’Berharap berkomitmen sesuai regulasi,’’ ujarnya.

Ketika Persela melakoni laga tunda melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, pertandingan diselenggarakan di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

(bj/ind/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia