Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Upaya Polres Tuban Tingkatkan Pelayanan

Bangun Gedung Pelayanan Sanika Satyawada

07 Oktober 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SEMOGA BERMANFAAT: Pemotongan tumpeng dari Bupati Tuban KH Fathul Huda kepada Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono sebagai simbol dimulainya pembangunan gedung.

SEMOGA BERMANFAAT: Pemotongan tumpeng dari Bupati Tuban KH Fathul Huda kepada Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono sebagai simbol dimulainya pembangunan gedung. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat, Polres Tuban terus memperbaiki infrastruktur dan fasilitasnya. Usai meresmikan Ruang Sentra Pelayanan Terpadu yang diberi nama “PUSAT PELAYANAN MASYARAKAT”, Polres kembali merombak salah satu bangunannya. Yakni dengan mendi­rikan “GEDUNG PELAYANAN SANIKA SATYAWADA” Polres Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menga­takan, proyek yang didanai dari perubahan anggaran pendapatan belanja daerah (P-APBD) 2019 tersebut akan merombak ruang pelayanan Satlantas Polres Tuban. Sehingga memudahkan masyarakat yang membutuhkan pela­yanan seperti urusan tilang, buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), dan keperluan lalu lintas lainnya.

Perwira jebolan Akpol 2000 ini menga­takan gedung baru diberi nama Sanika Satyawada, artinya orang yang dapat dipercaya dan memegang teguh janji. Sehingga harapannya makna tersebut dapat menjadi cermin atau simbol personel Polres Tuban. ‘’Ditambah Sanika Satyawada adalah nama angkatan saya Akpol lulusan tahun 2000,” jelasnya membeberkan makna gedung baru tersebut. Gedung yang rencananya beroperasi awal 2020 itu juga terdapat ruang Sat­reskoba, Satbinmas, gudang logistik, serta keperluan informasi dan teknologi Polres Tuban. Dengan penunjang fasilitas baru tersebut, diharapkan seluruh pe­layanan dari korps Bhayangkara tersebut bisa lebih cepat. ‘’Seluruh pelayanan yang cepat ini nantinya juga untuk masyarakat,” tutur Nanang.

RESMI DIMULAI: Peletakan batu pertama oleh Bupati Tuban KH Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Vilaila Romadhon

RESMI DIMULAI: Peletakan batu pertama oleh Bupati Tuban KH Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Vilaila Romadhon (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuban & DPRD Tuban yg sudah atas dukungannya selama ini. Perwira kelahiran Kedungadem, Bojo­negoro ini yakin masyarakat bisa merasakan dampak positif dengan kerja sama dan sinergi yang baik antar Forkopimda.

Bupati Tuban KH Fathul Huda dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Polres Tuban. Berkat kerja keras dan inovasi dari Polres Tuban, masyarakat merasakan langsung dampak positif. Seperti terciptanya situasi yang kondusif setelah ada tim Macan Ronggolawe (Marong) Satreskrim Polres Tuban. Juga, kemudahan mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) setelah ada Simba (SIM Bhabinkamtibmas).

Bupati dua periode itu berharap melalui pembangunan gedung baru tersebut, pelayanan publik kepada masyarakat bisa terus meningkat. Dikatakan bupati, infrastruktur adalah salah satu penunjang kinerja. Sehingga patut dipenuhi demi terwujudnya pelayanan yang optimal.

‘’Saya yakin bahwa inovasi-inovasi yang dibuat Polres Tuban selalu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap bupati yang juga kiai itu.

(bj/yud/wid/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia