Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Bangun Rasa Memiliki Sekolah

06 Oktober 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CANTIK: Pelajar SMPN 3 Tuban yang menjadi model cilik tampil di atas panggung peringatan ulang tahun sekolah, kemarin (5/10).

CANTIK: Pelajar SMPN 3 Tuban yang menjadi model cilik tampil di atas panggung peringatan ulang tahun sekolah, kemarin (5/10). (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Selain peran dari keluarga besar sekolah, salah satu kesuksesan lembaga pendidikan ditentukan dari peran para alumni, komite, dan mitra kerja. Sebab, sejumlah kegiatan sekolah bisa lancar dan berhasil jika didukung oleh pihak eksternal. Baik dukungan secara moril maupun materiil.

Maka dari itu, penting untuk menjalin sinergi antara sekolah dan sejumlah pihak pendukung. Itulah yang ditekankan kepala SMPN 3 Tuban Mat Sa’roni selama memimpin lembaga pendidikan di Jalan Sunan Kalijaga tersebut.

‘’Dalam berbagai kegiatan, kami selalu menjalin kerja sama dengan alumni, komite, dan berbagai mitra untuk mendukung acara,” jelasnya dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-37 SMPN 3 Tuban.

Mantan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Tuban ini mengatakan, kegiatan nonakademis seperti panggung pentas seni dan lainnya penting untuk diselenggarakan. Tujuannya, menampung bakat siswa di bidang seni, wirausaha, dan lainnya. Seluruh bakat siswa-siswi tersebut harus diberi wadah oleh sekolah. ‘’Kegiatan semacam ini penting untuk membangun rasa memiliki sekolah,” terangnya.

Dengan ikatan emosional antara sekolah dan peserta didik, kedepan para alumni bisa lebih memberi perhatian kepada almamaternya. Juga, bisa membangun kedekatan antar warga sekolah untuk saling bahu membesarkan nama sekolah. Endingnya, seluruh keluarga besar sekolah bisa saling bersinergi menciptakan rentetan prestasi yang mengharumkan nama Bumi Wali.

(bj/yud/wid/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia