Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Agrowisata Mulai Bermunculan

06 Oktober 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SEGAR: Pengunjung sedang memetik buah di agro jambu madu kemarin.

SEGAR: Pengunjung sedang memetik buah di agro jambu madu kemarin. (MOCHAMAD NURKOZIM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro – Agrowisata mulai bermunculan di Bojonegoro. Setelah belimbing, salak, dan jambu kristal, kini ada agrowisata jambu madu. Lokasinya,  Desa Dengok Kecamatan Padangan. 

Supriyanto, kepala Desa Dengok, kemarin (5/10) mengatakan,  adanya agrowisata belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, membuat sejumlah desa lain berlomba-lomba membuat hal serupa. ''Kami ingin di sini terkenal sebagai penghasil jambu madu,’’ tuturnya.

Pengunjung yang datang saat ini dari berbagai daerah. Selain lokal Bojonegoro, juga pengunjung dari Surabaya, Tuban, Blora, dan Semarang.

‘’Agrowisata adalah salah satu tempat yang banyak disukai di Bojonegoro. Pengunjungnya selalu banyak,’’ tutur Irma, salah satu pengunjung agro jambu madu.

Menurut perempuan asli Kecamatan Kedewan itu, udara Bojonegoro yang panas, membuat wisata kebun buah laris. ''Wisata kebun buah tentunya menjadi daya tarik tersendiri,’’ tuturnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro Nurul Azizah, panasnya udara Bojonegoro harus diatasi. Salah satunya dengan menanam pohon. Semakin banyak pohon, maka udara akan semakin bagus. ‘’Masyarakat harus giat menanam pohon agar udara semakin bagus,’’ kata dia.

(bj/zim/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia