Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
BPJS Ketenagakerjaan Lamongan

Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

05 Oktober 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

FOTO BERSAMA: Bupati Lamongan, Fadeli; Sekda Lamongan Yuhronur Efendi;  Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, Andrey Tuamely; Kepala BPJS TK Bojonegoro, Budi Santoso, bersama penerima kartu peserta BPJS ketenagakerjaan

FOTO BERSAMA: Bupati Lamongan, Fadeli; Sekda Lamongan Yuhronur Efendi; Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, Andrey Tuamely; Kepala BPJS TK Bojonegoro, Budi Santoso, bersama penerima kartu peserta BPJS ketenagakerjaan (MERY ISNAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

BPJS Ketenagakerjaan Lamongan kemarin (4/10) meresmikan Desa Kranji sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan 2019. Peresmian itu dilakukan Bupati Lamongan, Fadeli, bersama Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, Andrey Tuamely, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kranji, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Hadir juga dalam acara tersebut, Sekda Lamongan, Yuhronur Effendi; Kadis Perikanan, Heru Widi; serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Khusnul Yakin; dan kepala Pelabuhan PPN Brondong.

Bupati Fadeli mengapresiasi acara yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Bupati sangat senang dengan terpilihnya Desa Kranji. Desa tersebut mempunyai prestasi masuk desa terbaik di Jatim. Kepala desanya dinilai sangat kreatif dan inovatif.

MENYEHATKAN: pemberangkatan jalan sehat oleh kepala desa Kranji bersama asisten deputi bidang kepesertaan BPJS ketenagakerjaan wilayah jawa timur Andrey Tuamely.

MENYEHATKAN: pemberangkatan jalan sehat oleh kepala desa Kranji bersama asisten deputi bidang kepesertaan BPJS ketenagakerjaan wilayah jawa timur Andrey Tuamely. (MERY ISNAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, Bupati menginginkan seluruh penduduk Desa Kranji, baik pekerja formal dan informal, mendaftar program BPJS ketenagakerjaan. Sehingga,  mereka dapat bekerja lebih tenang dan aman.

Menurut bupati, banyak potensi di Desa Kranji. Selain sebagian warganya nelayan, ada juga pedagang pasar, pertanian, wisata, pendidikan, dan UKM.

Hanya dengan Rp 16.800, apabila kecelakaan kerja dijamin sampai sembuh di rumah sakit. Apabila meninggal dunia, ahli waris mendapat santunan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan secara simbolis Santunan Kematian Rp 24 juta kepada ahli waris nelayan Desa Weru Lor yang meninggal dunia.

Bupati juga menyerahkan Kartu Kepesertaan Nelayan yang menandakan bahwa nelayan di Desa Kranji sudah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini, 150 nelayan telah mendaftar dari potensi 2.000 nelayan. Bupati berharap, setelah dilakukan launching Desa Sadar, maka kesadaran warga untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan meningkat.

Dengan melepaskan balon sebagai tanda launching Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan, bupati juga menghimbau agar warga Kranji tidak usah ragu lagi untuk segera mendaftarkan dirinya ke Program BPJS Ketenagakerjaan.  

Sementara itu, Kadis Perikanan, Heruwidi, menghimbau kepada seluruh nelayan  pantura dari 17 desa agar merapat dan daftar ke program BPJS Ketenagakerjaan. Dia menyarankan ikut dua progam sebagai perlindungan nelayan yang sedang melaut.

Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, Andrey Tuamely, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan dan warga yang turut serta menyukseskan program desa sadar  jaminan sosial ini. Dia mengajak masyarakat untuk sadar jaminan sosial.

Tidak hanya peresmian desa sadar jaminan kesejahteraan sosial. BPJS Ketenagakerjaan juga membangun ikon I LOVE KRANJI yang kemarin juga dilaunching Bupati Fadeli bersama Andrey Tuamely.

Warga Desa Kranji terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Sejak pagi mereka sudah mengawali rangkaian acara dengan jalan sehat yang diberangkatkan kepala Desa Kranji  bersama Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jawa Timur. Sekitar 3.000 warga Kranji turut serta.

Berbagai doorprize disediakan. Di antaranya sepada gunung, lemari es, dan banyak hadiah lainnya. Bupati Fadeli turut mengundi kupon undian jalan sehat dan sekaligus menyerahkan hadiah utama lemari es dari BPJS Ketenagakerjaan.

Ucapan terima kasih sebesar - besarnya diucapkan Kades Kranji kepada BPJS Ketenagakerjaan karena sudah memilih desanya sebagai tempat launching desa sadar jaminan kesejahteraan sosial. Dengan adanya kegiatan tersebut, dia berharap semoga menambah barokah, kerukunan warga dan memberikan manfaat untuk masyarakat nelayan, petani, pedagang, dan berbagai profesi lain di desanya. (mer)

(bj/*/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia