Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Hambali Dipanggil Timnas U-23

05 Oktober 2019, 17: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PEMAIN TIMNAS: Pemain Persela, M. Hambali Tholib kembali dipanggil Timnas U-23 asuhan Coach Hendra Syafri.

PEMAIN TIMNAS: Pemain Persela, M. Hambali Tholib kembali dipanggil Timnas U-23 asuhan Coach Hendra Syafri. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Persela bakal tak bisa menggunakan jasa M. Hambali Tholib di sisa kompetisi Liga 1 tahun ini. Pemain 19 tahun itu masuk dalam skuad Timnas PSSI U-23. Hambali sudah mengikuti latihan selama empat hari di bawah asuhan Coach Indra Sjafri di Senayan.

’’Lima hari lalu dipanggil timnas. Sekarang sudah mulai ikut latihan,’’ tutur Hambali kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (4/10).

Hambali menggantikan Gian Zola masuk dalam daftar 25 nama yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri. Namun sejak pemusatan latihan digelar, Zola tidak datang. Penggawa Persib Bandung itu ternyata sedang dalam masa pendidikan polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar sejak Juli lalu.

Itu menjadi peluang bagi Hambali untuk berkiprah di timnas. Sebelumnya dia pernah menjadi bagian dari skuad Timnas PSSI tahun lalu. Namun dia akhirnya tak masuk dalam skuad Garuda Muda, setelah fokus mengikuti trial dua klub di Eropa. ’’Alhamdulillah, senang dan bersyukur bisa kembali dipanggil timnas,’’ ujar gelandang kelahiran Makassar tersebut.

Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju ke SEA Games 2019 di Manila. Sebelum tampil di ajang tersebut, skuad Garuda Muda bakal mengikuti turnamen di Cina 9-13 Oktober mendatang. ’’SEA Games dimulai Desember nanti di Filipina,’’ ujar pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC tersebut.

Hambali mengungkapkan mendapat posisi aslinya sebagai gelandang serang, dengan formasi 4-3-3 yang digunakan Coach Indra Sjafri selama latihan. Sehingga terdapat dua gelandang serang yang posisinya cukup vital, termasuk dirinya. ’’Diinstruksikan menempati posisi center midfield,’’ ucap pemain kelahiran 2000 tersebut.

Menurut dia, skuad Timnas U-23 yang sekarang lebih baik dibanding sebelumnya. Selain itu, waktu persiapan lebih longgar untuk memaksimalkan kekompakan antarpemain. ’’Harapannya bisa membawa Indonesia lebih baik lagi. Semoga SEA Games bisa meraih medali emas,’’ harap gelandang yang pernah mengikuti trial di klub Zagreb Lokomotiva tersebut.

Apakah pengalaman ketika trial di Eropa bisa ditransformasikan ke timnas? Hambali mengakui banyak hal yang mengubah mindset-nya. Terutama disiplin waktu, makanan, dan istirahat. ’’Ketika di Eropa, tidak boleh meremehkan hal kecil. Kita harus tetap latihan dalam kondisi apapun. Hal-hal kecil itu harus diperhatikan,’’ pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia