Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Dua Kiper Persela Masih Cedera

Rio Ditarik ke Tim Senior

03 Oktober 2019, 17: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PERKUAT SENIOR: Kiper Persela U-20, Rio Agatha saat ikut berlatih dengan skuad Persela senior di Station Surajaya.

PERKUAT SENIOR: Kiper Persela U-20, Rio Agatha saat ikut berlatih dengan skuad Persela senior di Station Surajaya. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Empat gol bersarang ke gawang Mochammad Rio Agatha, saat Persela U-20 takluk dari tamunya Persebaya U-20 pada Selasa (1/10). Tapi itu bukan berarti menjadi acuan jika penampilan Rio Agatha buruk. Kiper 19 tahun itu tetap dinilai potensi bagus. Sehingga dia  ditarik Pelatih Kiper Persela, Erik Ibrahim untuk memperkuat skuad Persela senior. Kiper berpostur 178 centimeter (cm) itu sudah ikut latihan bersama tim senior.

‘’Sekarang si Rio masuk dalam tim senior kita,’’ tutur Erick kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (2/10).

Kehadiran Rio Agatha di tim senior sesuai dengan kebutuhan. Sebab dua penjaga gawang Persela dibekap cedera. Yakni Dian Agus Prasetyo dan Reza. Dan hanya menyisakan Dwi Kuswanto yang sering dipercaya sebagai kiper utama di beberapa pertandingan. ‘’Ada Rio, jadi agak lebih tenang,’’ ujar pria yang pernah menjadi pelatih kiper Persipura Jayapura tersebut.

Seberapa parah cedera Dian Agus dan Reza? Erick mengaku masih memantau kondisi keduanya. Dia mengatakan sudah berkomunikasi dengan Dian Agus, yang menyatakan minggu depan sudah bisa gabung latihan. Sedangkan, Reza belum pulih dari cedera, ternyata kembali mengalami masalah di kakinya. ‘’Untuk Dian Agus, kalau parah, enggak sih kayaknya. Kemarin diperiksa cuma ada ototnya ketarik sedikit. Reza ngasih kabar kena lagi. Akhirnya yang kedua ini jadi agak lama,’’ ucap Erick saat dikonfirmasi via ponsel.

Untungnya Persela memiliki waktu yang cukup panjang untuk recovery, setelah laga menghadapi tuan rumah Persija Jakarta ditunda. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bakal menjamu PSIS Semarang pada 18 Oktober mendatang.

‘’Mudah-mudahan mereka (Dian Agus dan Reza) bisa cepat pulih,’’ tukasnya.

Erick menilai, Rio Agatha memiliki skil dan postur yang bagus. Selain itu, Rio Agatha dinilai memiliki potensi untuk berkembang. Itu yang menjadi pertimbangan bagi Erick menjadikan Rio Agatha sebagai kiper keempat Persela.

‘’Kalau lihat di latihan dan saat U-20 bertanding, ya cukup lah. Saat darurat, kita ganti dia (Rio Agatha) masih berani,’’ terangnya.

Hingga berita ini ditulis, baru Rio Agatha yang menjadi satu-satunya pemain junior yang ditarik ke senior. Ada beberapa bibit potensial di Persela U-20. Salah satunya Risqki Putro Utomo berposisi winger. Namun, Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi belum adanya pemain Persela U-20 yang diminta senior.

‘’Secara regulasi pemain di tim junior bisa langsung gabung kesenior,’’ pungkas Yunan.

(bj/feb/ind/jar/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia