Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Recovery Panjang, Siapkan Latihan di Pantai

Banyak Pemain Cedera, Diuntungkan Laga Tunda

02 Oktober 2019, 17: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CEDERA: Hambali salah satu dari beberapa pemain Persela yang mengalami cedera/sakit.

CEDERA: Hambali salah satu dari beberapa pemain Persela yang mengalami cedera/sakit. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Penundaan laga melawan Persija, membuat penggawa Persela memiliki waktu panjang untuk istirahat dan persiapan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu baru akan melakoni laga selanjutnya, yakni menjamu PSIS Semarang, Jumat (18/9). Sehingga ada waktu dua minggu lebih bagi pelatih mempersiapkan skuad menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 tersebut.

’’Dengan penundaan ini, pasti ada perubahan jadwal latihan. Pagi ini kita maksimalkan latihan di sini (Stadion Surajaya),’’ tutur Head Coach Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (1/10).

Seperti diketahui, laga Persija v Persela seharusnya digelar hari ini (2/10). Namun, panitia pelaksana (panpel) Persija meminta penundaan, karena belum mendapat izin menyelenggarakan pertandingan. Meski jeda waktu cukup panjang, tapi jajaran pelatih Persela belum memiliki rencana untuk uji coba.

’’Sampai hari ini belum ada, tapi kita akan ke pantai,’’ ujar pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, penggawa Persela bakal melakukan latihan di pantai Paciran mulai Senin (7/10) hingga Kamis (10/10) minggu depan. Selain untuk menguji fisik, juga untuk refreshing bagi penggawa tim berkaus kebesaran biru muda tersebut.

’’Sekitar dua hingga tiga hari kita tambah kondisi anak-anak sedikit. Setelah itu kita balik latihan ke sini untuk menyiapkan taktikal menghadapi PSIS,’’ ucap pelatih 49 tahun tersebut.

Manajemen Persela dirugikan biaya transportasi akibat penundaan. Tapi, skuad Persela diuntungkan karena memiliki waktu recovery lebih panjang. Seperti Demerson Bruno Costa yang belum pulih seratus persen dari cedera. Serta Dian Agus Prasetya yang juga dibekap cedera lutut. Sedangkan, M. Hambali Tholib masih sakit. ’’Hambali sakit badannya panas. Sedangkan Dian Agus ada cedera lutut. Dia (Dian Agus) sekarang masih fisioterapi dulu,’’ ucap mantan pelatih Timnas 2012 – 2013 tersebut.

Sementara itu, Manajer Persela Edy Yunan Achmadi menuturkan, jeda panjang kompetisi ini harus dimanfaatkan betul oleh pemain. Sehingga, ketika menghadapi PSIS nantinya bisa full team. Terutama bagi Demerson untuk memulihkan kondisinya hingga seratus persen. ’’Kita berharap di laga nanti bisa turun semuanya,’’ pungkasnya.

(bj/feb/ind/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia