Senin, 17 Feb 2020
radarbojonegoro
icon-featured
Lamongan

Truk Terguling Timbulkan Kemacetan

02 Oktober 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TERGULING: Truk bermuatan keramik yang mengalami kecelakaan di Desa Datinawong, Kecamatan Babat saat difoto kemarin siang (1/10).

TERGULING: Truk bermuatan keramik yang mengalami kecelakaan di Desa Datinawong, Kecamatan Babat saat difoto kemarin siang (1/10). (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

MESKIPUN sebagian jalan jalur Lamongan ke Babat sudah dibuka, bukan berarti tidak ada kemacetan. Apalagi, saat ada kejadian kecelakaan.

Seperti kemarin (1/10) pagi, saat truk bermuatan keramik terguling di Desa Datinawong, Kecamatan Babat. Truk B 9128 NEU yang dikemudikan Maman Abdurahman, 42, asal Cisuren, Kecamatan Ciwidey, Bandung tiba – tiba oleng ke kanan dan terguling.

‘’Sopir telah mengakui kalau dirinya mengalami kantuk hingga truknya terguling,’’ kata Kanit Turjawali Polres Lamongan, Ipda Purnomo.

Karena mengantuk, sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya. Ban bagian kanan turun ke bahu jalan. Selanjutnya, truk terguling.

‘’Tak ada korban. Hanya sopir mengalami luka lecet – lecet, tak sampai tertimpa,’’ tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, kemacetan terjadi. Namun, waktunya tidak berjam – jam. Hingga kemarin siang, truk masih dievakuasi. Muatan keramik harus diturunkan.

‘’Kalau jalan merambat memang benar, pagi hari. Namun setelah siang arus kembali lancar,’’ kata Purnomo.

Kepadatan jalan hingga sekitar 2 kilometer (km). Truk akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00.

(bj/mal/yan/jar/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia