Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

SMKN Palang Membangun Masjid

01 Oktober 2019, 15: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIMULAI: Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Kautsar SMKN Palang, Jumat (27/9).

DIMULAI: Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Kautsar SMKN Palang, Jumat (27/9). (MOCH ARIF NAFIK/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - SMKN Palang terus menambah fasilitas sekolahnya. Terbaru, membangun Masjid Al-Kautsar. Peletakan batu pertama pembangunan tempat ibadah ini oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno berlangsung Jumat (27/9). Ikut mendampingi kabid pembinaan pendidikan SMK Suhartono dan Kepala SMKN Palang Maria Ernawati.

Maria mengatakan, pembangunan masjid tersebut selaras dengan misi sekolahnya untuk mewujudkan pendidikan yang berkarakter islami. Menurutnya, pembangunan masjid  sangat bermanfaat. Sebab, siswa lebih tertib dan khusyuk dalam menjalankan ibadah di sekolah. ‘’Imbasnya mendompleng prestasi,’’ tegas dia. Dijelaskan pendidik asal Surabaya ini, sebelum pembangunan masjid, siswa memanfaatkan aula untuk salat, mengaji, maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Kacabdin Adi Prayitno juga menambahkan, SMKN Palang terbilang sekolah yang masih baru. Sekolah tersebut masih memerlukan sarana penunjang untuk pendidikan.

Dia mengapresiasi inisiatif kepala sekolah yang terus melengkapi sarana-prasarana lembaga pendidikan tersebut. ‘’Saya sangat mendukung pembangunan masjid ini, karena sangat penting untuk membentuk karakter religi siswa dan mencetak generasi yang saleh,‘’ ujarnya.

Adi optimistis ke depan SMKN Palang semakin tumbuh dan berkembang, serta meningkatkan kualitasnya. (rif)

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia