Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Dimulai, Pembangunan Taman Sumur Gemuling

27 September 2019, 15: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIKERJAKAN: Pengerukan dengan alat berat untuk meratakan lahan sebelum pembuatan Taman Sumur Gemuling di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

DIKERJAKAN: Pengerukan dengan alat berat untuk meratakan lahan sebelum pembuatan Taman Sumur Gemuling di Jalan Wahidin Sudirohusodo. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Selama ini kebutuhan ruang terbuka hijau (RTH) di Tuban masih sangat terbatas. Setelah merenovasi Taman Sleko, ruang terbuka publik terus ditambah. Terbaru, dibangun Taman Sumur Gemuling di Jalan Wahidin Sudirohusodo. Persisnya, di timur kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Penggarapan taman yang rencananya memiliki luas sekitar 50 x 200 meter (m) ini dimulai dengan pengerukan sejak sepekan terakhir. Satu unit eksavator dan bulldozer bergantian dioperasikan untuk membabat semak belukar, pohon pisang, dan tanaman lain. Tinggi tanahnya diratakan dengan pedel. Setelah pengurukan, dilanjutkan penggarapan taman dan fasilitasnya.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Tuban Sumarno mengatakan, pembuatan taman baru tersebut dianggarkan sekitar Rp 1 miliar. Pembangunan taman ditarget selesai sebelum akhir tahun ini. Nantinya, taman ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti air terjun, bangku taman, dan sejumlah spot selfie yang bisa dinikmati pengunjung.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia