Rabu, 19 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Mau Demo, 30 Pelajar Diamankan

27 September 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIAMANKAN: Pelajar yang diamankan petugas saat ingin melakukan demo menolak RUU KUHP.

DIAMANKAN: Pelajar yang diamankan petugas saat ingin melakukan demo menolak RUU KUHP. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

SEKITAR tiga puluh pelajar diamankan anggota Polres Lamongan saat berada di sekitar alun – alun dan sejumlah tempat kemarin (26/9) siang. Mereka awalnya ingin melakukan demo menolak RUU KUHP.

‘’Dilakukan pendataan,pembinaan hingga orang tuanya dipanggil,’’ kata Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Norman Wahyu Hidayat.

Mereka berasal dari berbagai SMA, SMK, dan SMP. ‘’Yang diamankan saat ini tak hanya pelajar. Ada yang sudah selesai sekolah, pekerja. Sehingga dilakukan pendalaman siapa yang melakukan ajakan seperti ini,’’ imbuhnya.

Sebagian di antara mereka membawa poster dengan tulisan kurang etis. Menurut Norman, dari beberapa handphone milik pelajar yang disita, diketahui ada ajakan demo dari grup WhatsApp. Mereka berkumpul di alun – alun setempat.

Ardi, pelajar yang ikut diamankan, mengatakan, dirinya dimasukkan temannya ke grup WA Rabu (25/9). ‘’Saya sendiri berkeinginan untuk melihat adanya aksi tersebut dan masalah apa demonya tak begitu jelas,’’ katanya.

(bj/mal/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia