Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Dua Ketua Komisi Rangkap Jabatan

27 September 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Dua ketua komisi di DPRD Bojonegoro merangkap jabatan. Buktinya, ketua komisi B DPRD dijabat Sally Atyasasmi, yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra.

Serta, Ketua Komisi C DPRD Mochlasin Afan, sekaligus menjabat Ketua Fraksi Demokrat. Sedangkan, untuk dua fraksi gabungan dan Fraksi PPP tidak mendapat jatah pimpinan di komisi.

’’Bukan hanya saya, ketua komisi B juga ketua fraksi,’’ kata Ketua Komisi C DPRD Mochlasin Afan kemarin (26/9).

Menurut dia, rangkap jabatan ketua fraksi dan ketua komisi dinilainya tidak melanggar aturan. Sebab, untuk fraksi itu lebih fokus tentang di internal fraksi partai. Sedangkan, untuk ketua komisi lebih fokus peran DPRD sebagai kontrol kinerja eksekutif.

Sehingga, antara fraksi dan komisi memiliki ruang yang berbeda. Sehingga, dinilai bukan sebuah persoalan jika ada rangkap jabatan ketua komisi dan ketua fraksi. ’’Karena ruang lingkupnya berbeda,’’ ujar politisi Demokrat itu.

Ketua DPRD Imam Sholikin mengatakan, alat kelengkapan DPRD (AKD) sudah final karena sudah ditetapkan dalam sidang paripurna. Terkait siapa yang duduk di AKD, itu menjadi kewenangan internal AKD masing-masing.

Sebaliknya, pimpinan hanya menetapkan hasil rapat internal AKD. Karena jika ada kemoloran dan kegaduhan di DPRD, menjadi tanggung jawab pimpinan. ’’AKD sudah ditetapkan, ini mulai pembahasan evaluasi gubernur tentang P-APBD,’’ tegas politisi asal Kecamatan Tambakrejo itu.

Sementara itu, Sally Atyasasmi belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi ponselnya terdengar nada sambung namun tidak diangkat. Pesan singkat yang dikirim juga belum dibalas.

(bj/msu/rij/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia