Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Sinergikan Banom NU, Berdayakan Pemuda Tuban

Kang Warih Terus Berkomitmen Wujudkan Tuban Berdaya

24 September 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

H. Warih Satria Setiawan, ST., MBA

H. Warih Satria Setiawan, ST., MBA (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – H. Warih Satria Se­tiawan, ST., MBA., berkomitmen menggandeng dan memberdayakan seluruh badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU). Sabtu (21/9) malam, tokoh intelektual muda NU ini men­sinergikan dua banom NU di Tuban. Yakni, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) dan Pagar Nusa (PN) untuk menggelar kompetisi futsal #TubanBerdaya Cup.

Kompetisi yang diikuti 27 tim se-Kabupaten Tuban di GG Futsal Arena, Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan tersebut sukses menelurkan bakat-bakat baru di Bumi Wali. Dipilih wilayah barat Tuban untuk penyelenggaraan event tersebut karena selama ini daerah pedesaan kurang mendapat perhatian. Melalui kompetisi tersebut, dia berharap bakat para pemuda desa tereksplor dan terfasilitasi.

Bakal calon (balon) bupati Tuban yang akrab disapa Kang Warih ini mengatakan, ISNU adalah banom yang terbilang baru di Tuban. Karena itu, agar semakin dikenal masyarakat, berbagai kegiatan terus digelar. Dalam kompetisi tersebut, Kang Warih mengajak kerja sama Ketua Pagar Nusa (PN) Abdul Mujib, SH., MH. ‘’Sinergi antarbanom NU akan terus kami tingkatkan melalui berbagai event dan program,’’ ujar dia.

PEDULI PEMUDA: Bakal calon bupati Tuban Kang Warih berkomitmen mengembangkan potensi desa melalui kompetisi Futsal Cup #TubanBerdaya.

PEDULI PEMUDA: Bakal calon bupati Tuban Kang Warih berkomitmen mengembangkan potensi desa melalui kompetisi Futsal Cup #TubanBerdaya. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Putra sulung mantan Sekda Tuban (alm) Heri Sisworo ini mengatakan, acara yang mengusung tema Kepemudaan dan Ketenagakerjaan tersebut adalah upaya untuk mengoptimalkan potensi pemuda desa. Menurut Kang Warih, masyarakat harus terbiasa memiliki jiwa kompetitif dan sportif untuk menghadapi revolusi industri 4.0. ‘’Jika terbiasa berkompetisi, masyarakat siap menghadapi perubahan zaman. Ini perlu ditanamkan ke seluruh lapisan masyarakat,’’ tegas dia.

Jika diberi amanah menjadi orang nomor satu di Pemkab Tuban, Kang Warih berkomitmen menyiapkan pemuda dengan mentalitas pekerja keras, berani tampil, dan selalu jujur. Selain melalui kompetisi, Kang Warih bersama tim berkomitmen selalu menggelar berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Lulusan S-2 master of bussiness admi­nis­tration Aalto University, Finland ini sudah memiliki sejumlah program pemberdayaan yang kon­kret. Antara lain pelatihan basic skill informasi dan teknologi (IT), marketing online, dan kesiapan tenaga kerja. ‘’Perlu pelatihan riil untuk masyarakat, seperti penyiapkan lamaran kerja offline dan online. Ini yang selama ini jarang diajarkan institusi mana pun,’’ ujar dia.

Untuk mengaplikasikan program-program tersebut, Kang Warih berjanji akan menggandeng banom-banom NU lain di Tuban. Sesuai tagline yang diusung #TubanBerdaya, seluruh kegiatan Kang Warih akan memberdayakan berbagai lapisan masyarakat. Demi menyongsong SAE (Semangat Baru, Asa Baru, dan Era Baru) demi Tuban lebih baik.

(bj/yud/ds/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia